Beranda Updates Michelin Luncurkan XCD 2, Ban Khusus Kendaraan Komersial

Michelin Luncurkan XCD 2, Ban Khusus Kendaraan Komersial

BROMO, 9 Juli 2018 – PT Michelin Indonesia meluncurkan produk ban terbarunya yaitu MICHELIN XCD 2 pada Minggu, 8 Juli 2018. Ban ini dirancang khusus untuk kendaraan angkutan ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV).

Peluncuran dihadiri oleh komunitas kendaraan angkutan ringan yang tergabung dalam Komunitas Eltitusi (L300 Indonesia) yang memiliki slogan “Seduluran Sadawane Dalan” yang bermakna “Saudara Sepanjang Jalan”. Paguyuban ini berkesempatan untuk menjajal lebih awal ban MICHELIN XCD 2.

President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller menjelaskan, kehadiran MICHELIN XCD 2 merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Michelin dalam mendukung mobilitas yang lebih baik dan lebih aman di Indonesia.

Ban ini diklaim memiliki jarak tempuh yang lebih panjang karena memiliki kombinasi compound, di mana lapisan luar yang keras berasal dari 100% karet alami yang melindungi lapisan casing dan lapisan dalam yang lebih lunak terbuat dari karet sintetis yang mampu mengurangi panas.

Ban ini lebih kuat dan tidak mudah rusak karena memiliki bead yang kuat dan tambahan 5 kawat baja. Selain itu juga memiliki handling yang lebih baik berkat penggunaan lapisan karet di bagian bawah sidewall, Bead lebih kuat 45% sehijgga lebih kokoh membuat handling lebih stabil

Fritz mengatakan dengan menggunakan MICHELIN XCD 2, para pelaku usaha di Indonesia diharapkan dapat memperoleh manfaat maksimal melalui tingkat keamanan berkendara dan efisiensi yang lebih baik.

“Kami menghadirkan MICHELIN XCD 2 untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha agar kegiatan usahanya memberikan manfaat yang optimal,” kata Fritz.

RAJU FEBRIAN