Home Updates Mesin All New Honda Civic 1.5 Liter Setara dengan 2.2 Liter

Mesin All New Honda Civic 1.5 Liter Setara dengan 2.2 Liter

SHARE

JAKARTA, 8 April 2016 — PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda Civic pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, Kamis (7/4) kemarin. Generasi ke-10 dari Honda Civic yang telah melegenda ini kini tampil semakin dominan dengan desain revolusioner, fitur-fitur canggih, serta mesin turbo pertama di kelasnya.

Kejutan Civic baru ini terletak pada bagian mesinnya. Dengan bekal mesin baru 4-silinder 1.5 liter Turbocharge dan transmisi CVT, Civic baru ini mampu menghasilkan tenaga hingga 171 hp dan torsi hinga 220Nm. Mesin baru dengan turbocharge ini diklaim mampu menandingi mesin normal berkapasitas 2,200cc.

“Penggunaan mesin turbocharge pada Civic ini adalah yang pertama di keluarga Honda. Kami melihat kemampuan mesin turbonya dapat menandingi mesin 2.200 cc,” kata Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assisten Leader All New Civic di arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hari ini, Jumat (8/4).

Baca Juga:  Honda Urban EV Concept Raih Penghargaan Mobil Konsep Terbaik Dunia

Development mesin baru pada All New Civic ini dilakukan selama tiga tahun sejak 2012 lalu. Yuji mengatakan Honda melakukan banyak pengujian pada mesin All New Civic ini. “Hal ini demi menghasilkan performa maksimal dan bahan bakar yang efisien,” kata Yuji.

Seluruh varian All New Honda Civic tersedia dalam 5 pilihan warna; Cosmic Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, dan Modern Steel Metallic. Sedangkan untuk harga, All New Civic dibanderol Rp 475 juta dengan satu varian mesin.

“Kami yakin kehadiran All New Honda Civic ini mampu meningkatkan penjualan HPM di tahun ini,” kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing and After Sales Service PT Honda Prospect Motor. Selain All New Honda Civic, HPM di ajang IIMS 2016 ini juga melansir New Honda Accord dan New Honda Brio RS.

Baca Juga:  Honda Urban EV Concept Raih Penghargaan Mobil Konsep Terbaik Dunia

ALVANDO NOYA

SHARE

Last Update

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...

Momen Langka, Menangkap Landmark Kota Jakarta

JAKARTA, 22 Juni 2018 – Untuk memotret mobil di pusat kota Jakarta di hari biasa sangat sulit. Hari biasa di...

Konsumsi BBM New Datsun GO Capai 19 Km/L Berkat Transmisi CVT

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- Pada musim mudik Lebaran 2018 ini saya memang tidak berencana untuk mudik ke kampung halaman orang...

The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

SELAMA ini Singapura hanya dikenal melalui balap Formula 1 setiap tahun sebagai event otomotif bertaraf dunia yang digelarnya. Tahun ini,...

Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

MARANELLO, 22 Juni 2018 – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Kimi Raikkonen berada di Formula 1, menyusul...