Beranda Updates Mesin EcoBoost Ford Kembali Sabet Penghargaan

Mesin EcoBoost Ford Kembali Sabet Penghargaan

SURREY, 4 Juli 2017 –  Mesin milik pabrikan mobil asal Amerika yaitu Ford kembali mendapatkan penghargaan. Ajang International Engine of The Year 2017 memberikan penghargaan Best Engine Under 1.000 cc kepada mesin 1.000 cc EcoBoost milik Ford.

Penghargaan yang diraih oleh mesin 1.0 liter dengan tambahan turbo intercooler ini bukanlah yang pertama kali. Mesin ini sudah mendapatkan penghargaan sejak tahun 2012 silam. Para juri masih menganggap kinerja mesin, efisiensi bahan bakar, dan teknologi yang ada di mesin ini masih terbaik di kelas 1.000 cc.

Mesin 1.000 cc EcoBoost kami telah menjadi pembeda, menjadi ciri khas untuk mesin compact, irit bahan bakar dengan teknologi turbocharging EcoBoost, sistem injeksi, dan Twin-Independent Variable Camshaft Timing,” ucap Vice President Product Development Ford Eropa, Joe Bakaj.

Penghargaan yang diberikan ini dinilai oleh 58 jurnalis otomotif dari 31 negara. Pertama kali, mesin ini diperkenalkan di Ford Focus pada 2012, dan terus mendominasi segmennya dan menjadi satu-satunya mesin yang menang setiap tahun.

Mesin mungil ber-turbo ini digunakan pada Ford Fiesta dan beberapa model Ford lainnya. Mesin EcoBoost ini ditawarkan dengan beberapa pilihan tenaga puncak mulai dari 98 horse power, 125 hp, dan 137,2 hp.

“Dengan berbagai penghargaan internasional yang ada, kami terus melakukan berbagai cara untuk mendorong perkembangan mesin kami, agar lebih bermanfaat melalui mesin kecil ini,” tambah Bakaj.

TITO LISTYADI

Last Update

BMW i8 Ultraviolet Ikut Meriahkan We The Fest 2018

JAKARTA, 23 Juli 2018 – Ajang festival musik urban menjadi tempat bagi BMW di Indonesia untuk bisa lebih mendekatkan diri...

3 Hal yang Perlu Diperhatikan pada Kondisi Ban Mobil Anda

JAKARTA, 23 Juli 2018 – Pentingnya memperhatikan kondisi ban kendaraan menjadi perhatian Daihatsu. Hal ini dikomunikasikan Daihatsu kepada Sahabat Club...
video

VIDEO: Mobil Klasik Ken Block Terbalik dan Kebakaran

MAINE, 23 Juli 2018 – Ken Block baru saja mengalami kecelakaan nahas saat mengikuti sebuah ajang reli, yang sampai membuat...

F1: Hamilton Kembali Rebut Puncak Klasemen di GP Jerman 2018

HOCKENHEIM, 23 Juli 2018 – Hasil dari seri ke-11 balap Formula 1 pada seri Grand Prix Jerman 2018 kembali membuat...

Daihatsu Club Auto Clinic 2018 Edukasikan Pentingnya Kondisi Ban

KARAWANG, 23 Juli 2018 -- Daihatsu kembali menggelar sharing edukasi  kendaraan bagi Sahabat Club Daihatsu melalui program Daihatsu Club Auto...