Beranda Updates Mercedes-Maybach 6 Cabriolet Hadir dengan Mesin Listrik

Mercedes-Maybach 6 Cabriolet Hadir dengan Mesin Listrik

Das fast sechs Meter lange Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet nimmt mit seiner extrem langen Motorhaube und den puristisch fließenden Linien klassische Proportionen des Art déco auf und interpretiert diese ästhetischen Prinzipien gleichzeitig völlig neu. Measuring almost six metres in length, the Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet incorporates the classic proportions of art deco design with its extremely long bonnet and puristic, flowing lines, and at the same time completely reinterprets these aesthetic principles.

CALIFORNIA, 22 Agustus 2017 — Mercedes-Maybach memperkenalkan mobil konsep mereka yaitu Mercedes-Maybach 6 Concept di Pebble Beach Concours d’Elegance 2017, California, Amerika Serikat. Tak lama berselang, pabrikan mobil super mewah tersebut meluncurkan mobil konsep terbaru mereka.

Masih menggunakan nama yang sama yaitu Mercedes-Maybach 6, namun ada sedikit penambahan nama yang sekaligus mewakili penyempurnaannya yaitu The Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet. Mobil tersebut tampil perdana di Monterey Car Week 2017, California, Amerika Serikat.

Mobil convertible ini hadir dengan jantung penggerak baru. Bukan kapasitas mesin yang lebih besar, namun mobil ini jauh lebih efisien karena menggunakan sumber tenaga listrik. Kabarnya, mobil ultra mewah tersebut memiliki tenaga yang sangat buas yaitu 750 horse power dengan jarak tempuh mencapai 500 kilometer berdasarkan New European Driving Cycle (NEDC).

Mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 4 detik saja dengan topspeed yang dibatasi secara electronic hingga 250 km/jam. Baterai yang tersemat di lantai mobil ini memilii fitur quick charge dimana hanya dalam 5 menit sudah bisa digunakan untuk menempuh jarak 100 kilometer.

Mobil yang menjalani debut pertamanya ini dibalur dengan warna biru metalik dengan beberapa aksen krom untuk memberikan kesan mewah. Untuk menambah semakin mewah, mobil ini dibekali dengan velg berukuran 24 inci. Sebagai mobil convertible, Mercedes mengatakan, Vision 6 Cabriolet memiliki ruang terbuka berkapasitas jok dua orang yang bisa berputar 360 derajat.

Bagian kabin yang didominasi warna putih dibungkus kulit Nappa kristal putih dengan aksen benang emas. Bagian yang diklaim membuatnya menjadi sangat mewah adalah pemasangan lantai kayu dengan pori-pori terbuka bertahtahkan aluminium, sehingga interiornya terasa mirip dengan kapal pesiar.

Tak hanya itu saja, mobil ini juga dibekali dengan fitur kontrol layar sentuh dan navigasi yang sangat syarat akan teknologi. Layar tersebut juga memiliki teknologi sensor biometrik yang mencatat keadaan pikiran dan status kesehatan para penumpang.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...