Beranda Updates Mercedes-Benz Garap Supercar Bertenaga Listrik Bertampang Klasik

Mercedes-Benz Garap Supercar Bertenaga Listrik Bertampang Klasik

STUTTGART, 10 Juli 2018 – Mobil masa depan kembali akan Mercedes-Benz perkenalkan tahun ini, melalui konsep mobil balap listrik yang disebut sebagai “Electric Silver Arrow”. Debut mobil ini akan berlangsung di Peeble Beach Concours d’Eegance, bulan depan.

Konsep desain mobil tersebut baru-baru ini dipamerkan oleh Mercedes yang dikatakan dirancang terinspirasi dari mobil balap ikonik Mercedes di tahun 1930-an. Dari wujudnya, kemungkinan besar bahwa Electric Silver Arrow akan berjenis single-seater.

Desain body yang streamline mengatakan Mercedes akan membuat mobil listirk ini dengan kemampuan menempuh kecepatan tinggi, lengkap dengan bonnet panjang serta sirip vertical layakya shark fin pada mobil balap F1.

Konsep ini akan digunakan untuk mengangkat sub-brand EQ milik Mercedes yang fokus pada teknologi elektrifikasi, dengan performa diklaim akan menyamai W125 yang sanggup menembus kecepatan 432,6 km/jam pada tahun 1938 lalu. Bahkan diklaim mobil ini akan jauh lebih ganas daripada SLS AMG E-Cell.

Supercar listrik yang berbasis SLS AMG tersebut memiliki tenaga 740 hp dan torsi 1.000 Nm, untuk mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik.

Konsep Electric Silver Arrow kemungkinan akan menjadi salah satu dari 10 model baru yang akan diluncurkan oleh Mercedes EQ sampai tahun 2022. Model pertama EQ yang akan meluncur adalah model SUV, EQC.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan...