Beranda Updates Mercedes-Benz G-Class Racikan Ulang Mansory

Mercedes-Benz G-Class Racikan Ulang Mansory

MUENCHEN, 28 Desember 2016 — “Begitu Mercedes-Benz G-Class meninggalkan pabrik, mobil ini sudah mengesankan,” kata Mansory. Toh, hal itu tidak menghentikan rumah modifikasi asal Jerman itu memperkenalkan paket upgrade baru untuk SUV ini. Ada paket untuk G 63, G 65, G 350 dan G 500.

Paket yang diberi nama G-Wide ini termasuk bumper depan dan belakang baru, side skirt dan yang paling penting, flare fender. Semua barang tersebut dibuat dari serat karbon, dan membuat G-Class standar makin lebar 40 mm.

Bagaimana dengan biayanya? Nah, harga mulai dari € 18.900 (Rp 265,4 juta). Jika ingin lebih ada opsi lain untuk kap mesin, atap, gagang pintu, rumah kaca spion, cover lampu depan, dan pilar A yang juga dibuat dari karbon.

Ada juga pilihan velg alloy berukuran 21 inci, 22 inci, dan 23 inci. Pada foto di atas, G-Class menggunakan velg 23 inci dengan ban berukuran 305/35.

Mansory tidak melupakan bagian interior SUV berbodi bongsor ini. Mereka juga menawarkan program kustomisasi, yang memungkinkan re-design bagian dalam. Ada tawaran kulit Alcantara dan penggunaan karbon di beberapa bagian.

Sedangkan untuk mesin, Mansory akan meningkatkan mesin biturbo V8 5.5 liter di G 63 dengan piston baru, connecting rod, connecting rod bearing, crankshaft, kepala silinder dan banyak fitur lainnya.

Tak ketinggalan knalpot baru dirancang untuk membantu meningkatkan performa. Hasilnya adalah output sebesar 840 hp dan torsi torsi 1.150 Nm, naik dari model standar 563 hp dan torsi 760 Nm.

RAJU FEBRIAN