Beranda New Cars Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Semakin Mewah dan Canggih

Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Semakin Mewah dan Canggih

BOGOR, 11 Desember 2018 – Mercedes-Benz menambah rangkaian modelnya yang dirakit lokal di Indonesia, dengan meluncurkan New Mercedes-Benz C-Class yang telah mendapat berbagai penyegaran, hari Selasa (11/12). Mercedes-Benz membuatnya semakin mewah dan canggih untuk sedan premium di kelasnya.

Oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), New C-Class rakitan lokal meluncur lewat varian C 200 EQ Boost Avantgarde Line dan C 300 AMG Line. Keduanya memberikan pilihan bagi yang ingin tampil mewah maupun sporty dengan C-Class.

Model sedan terlaris Mercedes-Benz ini dirakit langsung dari fasilitas pabrik di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, yang kini dilengkapi berbagai fitur yang juga dimiliki oleh flagship sedan S-Class. Masing-masing dibanderol off the road Rp 865 juta untuk C 200 EQ Boost Avantgarde Line dan Rp 985 juta untuk C 300 AMG Line.

“Kami sangat yakin bahwa C-Class akan menjadi yang terdepan di segmen nya dengan inovasi-inovasi yang ditawarkan, fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan seperti yang terdapat pada beberapa teknoligi dari S-Class yang kini tersedia pada C 200 EQ Boost dan C 300 AMG Line,” kata Roelof Lamberts, President Director & CEO PT MBDI.

Keunggulan C 200 EQ Boost Avantgarde Line ada pada powertrain yang sudah mengandalkan mesin empat silinder 1.500cc turbo, yang didukung sistem energy recovery elektrik. Sistem mild-hybrid ini menghasilkan total tenaga 198 hp, untuk membuat respons mesin di putaran awal lebih hidup.

EQ Boost mengandalkan jaringan onboard 48 volt tambahan dengan belt-driven starter / alternator. Teknologi ini membuat gejala turbo lag di putaran awal seakan tidak terasa.

Sementara C 300 AMG Line yang dirakit lokal menampilkan desain sporty khas AMG melalui body kit yang memiliki air dam lebih besar dan diamond grille, serta bumper belakang dengan gaya diffuser. Desain lampu depan dan belakang diperkuat melalui kontur garis yang lebih menonjol.

Kini, untuk pertama kalinya di seri C-Class, lampu depan LED MULTIBEAM yang dilengkapi ULTRA RANGE high beam telah tersedia bagi C 300 AMG Line. Sedangkan interior kin tampil dengan panel instrument full digital, yang sebelumnya ada di E dan S-Class.

Untuk fitur canggih, C-Class versi CKD ini juga tleah dilengkapi dengan Active Parking Assist with PARKTRONIC dan Blind Spot Assist sebagai fitur standar untuk kedua varian C-Class, sementara C 300 AMG Line khusus dilengkapi dengan Lane Tracking Package yang memiliki Active Lane Keeping Assist.

Meski telah diluncurkan pada akhir tahun ini, MBDI menyatakan bahwa konsumen yang menginginkan C-Class terbaru ini baru akan bisa mendapatkan unit yang diinginkannya pada bulan Januari 2019.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

KTB Gelar Program Dukung Kemajuan Pendidikan SMK di Indonesia

BANDUNG, 18 Januari 2019 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka tahun 2019 dengan melaksanakan program FUSO Belajar...

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...