Beranda New Cars Mercedes-AMG A 35 4MATIC, Hot Hatch Generasi Baru dengan 300 Hp

Mercedes-AMG A 35 4MATIC, Hot Hatch Generasi Baru dengan 300 Hp

STUTTGART, 20 September 2018 – Tidak butuh waktu lama bagi Mercedes-Benz untuk merilis versi AMG dari hatchback A-Class yang baru diluncurkan awal tahun lalu. Dengan Mercedes-AMG A 35 4MATIC, kini Mercedes resmi memiliki hot hatchback generasi terbaru.

AMG A 35 menjadi pengganti sekaligus penerus dari A45 dari generasi sebelumnya, sebagai model entry level dengan performa kencang khas sub-brand AMG. Mobil ini akan lakoni debutnya saat Paris Motor Show 2018 digelar, awal Oktober 2018.

Di balik kap mesin terdapat mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang sanggup menghasilkan tenaga 301 hp dan torsi 400 Nm. Berbekal transmisi dual-clutch 7-speed dan penggerak 4MATIC alias all-wheel drive, akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapainya dalam 4,7 detik.

Selain mesin, peningkatan performa dari AMG juga hadir pada sektor lainnya, seperti AMG Ride Control pada sistem suspensi dengan material alumunium ringan. A 35 dilengkapi dengan front steering kncuckle dan beberapa perangkat pendukung handling dari A 45, termasuk Adaptive Damping System dengan tiga pilihan mode.

Sistem pengereman performa tinggi hadir untuk mendukung performa kencang A 35, melalui kaliper dengan empat piston dan cakram 13,7 inci di depan sedangkan di belakang menggunakan kaliper tunggal dan cakram 13 inci.

Eksteriornya menampilkan desain agresif lewat aplikasi body kit AMG, dengan intake besar pada bumper depan berikut sejumlah winglet di sampingnya. Side skirt menggunakan tampilan two-tone, diikuti roof spoiler lebih besar dan bumper belakang yang dilengkapi diffuser dan knalpot ganda.

Sentuhan sporty pada kabin ditampilkan oleh setir flat-bottom, aksen material microfiber dan jahitan berwarna merah. Panel instrumen dan sistem infotainment MBUX pun telah dilengkapi pengaturan khusus dari AMG.

Salah satu alasan Mercedes meluncurkan AMG A 35 adalah bahwa permintaan pasar untuk mobil kompak dalam beberapa tahun terakhir terus tumbuh. Faktor tersebut mendorong Mercdes untuk perluas portofolionya, termasuk menawarkan varian performa tinggi.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Beginilah Wujud MINI Cabriolet 1993 Full Original

TANGERANG, 16 Desember 2018 -- Gaya hidup dan otomotif kerap kali berdampingan untuk menunjang penampilan pemiliknya. Seperti MINI yang selalu...

MINI Cooper Banjiri BSD City di MINI Day 2018

TANGERANG, 16 Desember 2018 -- Para pecinta MINI Cooper Indonesia akhirnya memiliki wadah untuk berkumpul dan memamerkan mobil-mobil MINI miliknya....

Ini Dia Desainer Mobil-Mobil Hotwheels

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bos desainer mobil-mobil Hotwheels yang kita kerap beli dan buru datang ke Indonesia hari ini Sabtu (15/12). Namanya Philip...

5 Produk Timberland yang Cocok untuk Hadiah Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bulan Desember kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Dua hari ini kita mendapat kesempatan...

Kopdar Wrap Up 2018 Jakarta Velozity Chapter, Meriah Diselingi CSR

BSD, 16 Desember 2018 -- Jakarta Velozity Chapter (JVC) mengadakan kegiatan spesial akhir tahun bertajuk kopdar “Wrap Up” sekaligus kopdar...