Beranda EDITOR'S PICKS Menyaksikan Kehadiran Sedan Ultra-Luxury Rolls-Royce Phantom di Singapura

Menyaksikan Kehadiran Sedan Ultra-Luxury Rolls-Royce Phantom di Singapura

SINGAPURA, 26 September 2017 – Rolls-Royce memperkenalkan untuk pertama kalinya Phantom VIII di Asia tepatnya di Esplanade Annex Building, Singapura, hari ini, Selasa, 26 September 2017. Group Editor-in-Chief & Publisher Carvaganza, Munawar Chalil hadir langsung dalam perkenalan ultra-luxury sedan ini.

Rolls-Royce Phantom VIII merupakan all-new machine yang dibangun dengan platform baru yang menjadi basis next-generation dari model-model Rolls-Royce. Salah satu hal penting yang membedakan generasi ketujuh dengan kedelapan adalah terletak pada pemakaian material alumunium terbaru yang bakal menjadi basis pembuatan mobil-mobil Rolls-Royce di masa depan.

Perubahan ini sangat signifikan karena mobil-mobil Rolls-Royce di masa mendatang dari ragam ukuran dan bobot akan menggunakan layout arsitektur yang sama. Pabrikan menamainya “Architecture of Luxury”. Dengan arsitektur alumunium yang baru mobil menjadi lebih enteng dan lebih kaku 30 persen sehingga lebih nyaman untuk dikendarai.

Aura mewah sudah langsung terpantar dari desain Rolls-Royce Phantom VIII. Grille depan, untuk pertama kalinya, terintegrasi dengan bodywork sehingga terlihat lebih bersih, dengan desain lebih modern, dan tubuh yang lebih jangkung dibandingkan model sebelumnya. Oh ya, Phantom yang diperkenalkan di Singapura ini adalah versi long-wheelbase. Satu model lainnya adalah short-wheelbase.

Kemewahan bagian kabin sangat memanjakan penumpang. Phantom baru ini memiliki desain dan material baru, panel kayu membentang di belakang kursi depan mengadopsi gaya Eames Lounge Chair 1956. Carvaganza mencoba duduk di bangku belakang. Di belakang panel kayu, penumpang kursi belakang mendapatkan layar monitor besar yang bisa difungsikan untuk menonton film. Konsol tengah di kursi belakang telah mendapatkan penyempurnaan, di mana terdapat drink cabinet lengkap dengan dengan gelas whisky dan botol, champagne flute dan coolbox.

Kabinnya sangat senyap bahkan pabrikan berani mengklaim Rolls-Royce Phantom VIII adalah “mobil paling senyap di dunia” berkat pemakaian manic-manik kaca 2 lapis dengan ketebalan 6mm di sekujur bodi mobil, mengadopsi insulasi suara lebih dari 130 kg, casting alumunium joint terbesar yang pernah ada pada body-in-white agar insulasi lebih baik lagi serta pemakaian material-material yang memiliki daya serap suara tinggi. Versi terbaru diklaim lebih senyap 10 persen dibandingkan model terdahulu pada kecepatan 100 km/jam.

Bagian jantung pacu New Phantom ini pun mendapat mesin baru untuk meminimalisir kebisingan kabin. Mesin yang dipakai V12 bi-turbocharge berkapasitas 6.7 liter, menggantikan mesin terdahulu V12 naturally aspirated. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 560 hp dan torsi maksimal 900 Nm dari putaran rendah 1.700 rpm. Sistem girboks otomatis ZF 8-kecepatannya dibantu oleh Satellite Aided Transmission (SAT). Mobil ini adalah mobil Rolls-Royce yang paling canggih yang pernah diproduksi.

Fitur-fitur canggih lainnya yang diadopsi oleh mobil ini di antaranya adalah Alertness Assistance, sistem 4 kamera dengan Panoramic View, kamera dengan sudut penglihatan Helicopter View, Night Vision dan Vission Assist, Active Cruise Control, Collission Warning System, Pedestarian Warning, Cross-Traffic Warning, Lane Departure and Lane Change Warning System, head-up display dengan resolusi 7×3, WiFi hotspot dan tentunya sistem navigasi dan entertainment teranyar.

Untuk Indonesia rencananya Eurokars akan menghadirkan mobil ini tahun depan.

MUNAWAR CHALIL (SINGAPURA)

Kolom Komentar



latest updates

Isuzu Indonesia Kembali Sabet Juara di I1- Grand Prix

TOKYO, 11 Desember 2018 -- Isuzu Indonesia kembali meraih kemenangan di ajang The 13th Isuzu World Technical Competition ( I-1...

Daihatsu Serahkan 20 Unit Mobil yang Sudah Direkondisi

TANGERANG, 11 Desember 2018 -- Daihatsu Indonesia kembali melaksanakan program Daihatsu Setia yang kelima setelah pertama kali diadakan pada tahun...

Mercedes-Benz C-Class Versi Lokal Semakin Mewah dan Canggih

BOGOR, 11 Desember 2018 – Mercedes-Benz menambah rangkaian modelnya yang dirakit lokal di Indonesia, dengan meluncurkan New Mercedes-Benz C-Class yang...

Mitsubishi Xpander Jadi Kendaraan Operasional Awak Kabin Garuda Indonesia 

JAKARTA, 11 Desember 2018 – Mitsubishi Xpander semakin jadi pilihan konsumen di Indonesia. Hari ini, Selasa (11/12), PT Mitsubishi Motors...

Ini Dia McLaren 720S Spider, Supercar Convertible Tercepat di Dunia

WOKING, 11 Desember 2018 – McLaren resmi melengkapi line up model Super Series mereka di akhir tahun 2018 ini, dengan...