Beranda EDITOR'S PICKS Menjajal Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line di Yogyakarta

Menjajal Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line di Yogyakarta

YOGYAKARTA, 20 September 2018 – Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line pada bulan Juni 2018 lalu dan sempat diperkenalkan kepada publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada awal Agustus. Kini Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line dicoba oleh sejumlah media nasional, termasuk Carvaganza, dengan mengambil lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kendaraan ini menjadi SUV/crossover entry level Mercedes-Benz di Indonesia dengan harga jual Rp 745 juta off-the-road. Sekaligus bisa menjadi pintu masuk bagi konsumen sebelum naik ke level SUV/Crossover Mercy seperti GLC, GLE atau pun GLS.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sebagai APM passenger car Mercy nasional hanya memasarkan satu varian saja di Indonesia yakni Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line, namun jika ada konsumen menginginkan versi Mercedes-AMG GLA 45 dapat memesan by order.

Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Hari Arifianto mengatakan, mobil tersebut ditawarkan untuk pembeli pemula. “Saat ini jadi entry level Mercedes-Benz di Indonesia. GLA 200 AMG Line bisa dibilang paling murah, dengan harga Rp745 juta off the road,” ujarnya di Yogyakarta, Kamis 20 September 2018.

Mobil yang dicoba oleh Carvaganza di Yogyakarta ini diperkuat oleh mesin 4 silinder segaris 1.6 liter turbo. Jangan salah, meski terbaca hanya 1.6 liter namun mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 156 hp pada 5300 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1250 – 4000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan dual clutch dengan mode manual dan paddle shift untuk mengantarkan tenaga ke mesin penggerak depan.

Namun, mesin yang dipakai bukan setingan AMG yang memiliki kadar high performance, melainkan mesin biasa. Taste AMG dapat Anda rasakan pada penampilan kendaraan dari lips beraksen krom, side kirt, velg, bagian belakang beraksen krom serta lampu LED. Style body crossover ini memang menganut aroma AMG.

Kabinnya memiliki desain yang mewah dan sporty misalnya dari bentuk lubang AC, bentuk setir flat bottom serta jok kulit Artico semi bucket dengan jahitan berwarna merah. Layout dashboard pun dibuat terlihat sporty dengan ruang yang lapang. Kendaraan ini menyediakan empat pilihan mode pengendaraan yakni ECO, Comfort, Sport dan Individual yang memberikan sensasi mengemudi yang berbeda-beda.

Dari rute perjalanan yang diberikan tim Mercedes-Benz, lumayan menari. Beberapa jalur dengan jalanan naik turun serta berkelok-kelok akan bisa menjadi lokasi yang pas menjajal performa dan kenyamanan mobil ini. Mau tahu bagaimana pengalaman Carvaganza mengendarai kendaraan ini di Yogyakarta ke sejumlah lokasi yang menarik? Ikuti terus laporannya di Carvaganza.

EKA ZULKARNAIN (YOGYAKARTA)

Kolom Komentar



latest updates

Beginilah Wujud MINI Cabriolet 1993 Full Original

TANGERANG, 16 Desember 2018 -- Gaya hidup dan otomotif kerap kali berdampingan untuk menunjang penampilan pemiliknya. Seperti MINI yang selalu...

MINI Cooper Banjiri BSD City di MINI Day 2018

TANGERANG, 16 Desember 2018 -- Para pecinta MINI Cooper Indonesia akhirnya memiliki wadah untuk berkumpul dan memamerkan mobil-mobil MINI miliknya....

Ini Dia Desainer Mobil-Mobil Hotwheels

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bos desainer mobil-mobil Hotwheels yang kita kerap beli dan buru datang ke Indonesia hari ini Sabtu (15/12). Namanya Philip...

5 Produk Timberland yang Cocok untuk Hadiah Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bulan Desember kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Dua hari ini kita mendapat kesempatan...

Kopdar Wrap Up 2018 Jakarta Velozity Chapter, Meriah Diselingi CSR

BSD, 16 Desember 2018 -- Jakarta Velozity Chapter (JVC) mengadakan kegiatan spesial akhir tahun bertajuk kopdar “Wrap Up” sekaligus kopdar...