Beranda Updates Mengejutkan, Nico Rosberg Putuskan Pensiun dari F1

Mengejutkan, Nico Rosberg Putuskan Pensiun dari F1

WINA, 2 Desember 2016 — Hanya lima hari setelah merebut gelar juara dunia Formula 1, Nico Rosberg membuat keputusan mengejutkan. Pembalap tim Mercedes itu memutuskan pensiun dari dunia balap jet darat tersebut.

Seperti dilansir formula1.com, Rosberg mengatakan keputusannya pensiun dari F1 usai juara dunia adalah hal yang tepat. Pasalnya, pembalap asal Jerman ini mengaku telah menuntaskan mimpinya jadi juara.

“Selama 25 tahun membalap, mimpi saya adalah juara dunia. Melalui kerja keras dan pengorbanan, sekarang saya telah mencapainya,” ujar Rosberg di acara gala FIA di Wina, Austria, Jumat (2/12).

“Sejak saya berusia 6 tahun, saya memiliki mimpi yang jelas, menjadi juara dunia F1. Saya telah mewujudkan mimpi kecil saya, jadi saya tak mau membuat lebih banyak komitmen. Saya tak ingin lagi melakukannya. Saya telah memutuskan untuk mengikuti kata hati saya,” tambah pembalap berusia 31 tahun itu.

28112016-f1-nico-rosberg_04

Rosberg meraih gelar juara dunia 2016 meski hanya finish di posisi runner-up di GP Abu Dhabi yang merupakan seri terakhir balapan 2016, Minggu, 27 November 2016 lalu. Dalam balapan tersebut, dan juga sepanjang musim, Rosberg harus terlibat persaingan sengit dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Rosberg mengakui perjalanannya di musim ini bukanlah hal yang mudah. Menurut Rosberg, pada tiap balapan ia selalu berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Tentu saja, kerja keras itu berdampak kepada orang-orang yang saya cintai. Ini adalah usaha seluruh keluarga saya. Saya tak bisa menemukan kata yang tepat untuk mengucapkan terima kasih pada istri saya. Dia luar biasa,” ujar Rosberg.

28112016-f1-nico-rosberg_02

Meski demikian ia mengaku keputusan pensiun cepat ini bukanlah hal yang mudah. Ia mengungkapkan, bos-bos di Mercedes adalah orang yang pertama kali ia beritahu soal pensiun ini. “Setelah hari evaluasi, orang pertama yang saya beritahu adalah Vivian, George lalu Toto (bos Mercedes)” kata Rosberg. “Hal yang paling sulit dari hal ini adalah, saya telah membuat tim saya berada dalam kesulitan. Tapi Toto mengerti.”

Terkait rencana setelah pensiun, Rosberg mengaku belum memikirkan hal tersebut. Ia mengungkapkan hanya ingin menikmati waktunya saat ini.

“Sekarang, saya di sini untuk menikmati waktu saya. Setelah itu saya akan melihat apa yang akan terjadi,” kata Rosberg.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Catatan F1: Nico Rosberg, Man Of The Season
Finish Kedua di Abu Dhabi, Nico Rosberg Juara Dunia F1 2016
Klasemen Akhir F1 2016 Usai GP Abu Dhabi

Kolom Komentar



latest updates

IMX 2018 Siapkan Puluhan Hadiah Menarik bagi Pengunjung

JAKARTA, 14 November 2018 – Berbagai hadiah menarik disiapkan panitia Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang akan diselenggarakan di Balai Kartini,...

Lotus Exige Sport 410, In-Between

Bagi penggemar Formula 1 tentunya sudah tak asing dengan nama Lotus. Brand ini punya sejarah panjang di ajang motorsport bergengsi...

14 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Mobil Esemka

JAKARTA, 14 November 2018 – Mobil Esemka dalam beberapa bulan terakhir ini menyedot perhatian publik. Namanya melambung kembali di masa-masa menjelang pemilihan presiden tahun...

Rayakan HUT Ke-28, Adira Finance Gelar Program CSR Pariwisata

JAKARTA, 13 November  2018 - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance), merayakan hari jadinya yang ke-28 tahun dengan...

Bandung Lautan Daihatsu Eratkan Tali Silaturahmi Para Konsumen

BANDUNG, 13 November 2018 – Menyambut akhir tahun 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan apresiasi kepada para konsumen setianya...