Beranda Updates Menebak Harga Chevrolet Trax di Indonesia

Menebak Harga Chevrolet Trax di Indonesia

(Foto: Raju Febrian/Carvaganza)

SEOUL, 22 Oktober 2015 — General Motors Indonesia (GMI) akan segera meluncurkan Chevrolet Trax di Indonesia dalam waktu dekat. Pihak GMI memang belum mau mengungkapkan soal perkiraan harga. Nah, kira-kira berapa harganya?

Chevrolet Trax yang akan diboyong ke Indonesia menggunakan mesin 1.400cc dengan turbo yang dilengkapi transmisi otomatis 6 percepatan. Jika kita menilik harga di negara tempat asalnya diproduksi, Korea Selatan, Chevrolet Trax di jual di angka Rp 300-an juta.

Di Korea, harga Chevrolet Trax dimulai dari 19.200.000 Won Korea. Ada dua tipe yang dijual LS dan LTZ. Harga yang tak jauh berbeda ditetapkan di Australia. Model yang di Australia dinamai Holden Trax ini dibanderol US$ 22.990 untuk tipe LS dan US$ 26.990 untuk tipe tertinggi LTZ.

President Director PT GM Indonesia, Gaurav Gupta, hanya tersenyum saat ditanya soal ini. “Tunggu saja saat diluncurkan,” katanya singkat saat ditemui di Bupyeong Plant GM Korea, Seoul, Korea Selatan, Kamis (22/10).

Chevrolet Trax akan melengkapi line-up GM Indonesia yang ada saat ini yaitu Spin, Orlando, dan SUV Captiva. Mengingat posisinya sebagai “adik” Captiva, dipastikan harga Chevrolet Trax berada di bawah harga termurah Captiva yang dibanderol Rp 380,9 juta.

Public Relation Director PT GM Indonesia, Maria Sidabutar, juga masih rapat menyimpan rahasia terkait harga ini. “Ayo tebak berapa?” katanya balik menantang pertanyaan wartawan yang ikut test drive Chevrolet Trax di Korea. Hmmm… berapa ya?

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...