Beranda Updates McLaren Senna GTR Concept Supercar Seharga Rp 13,2 Miliar

McLaren Senna GTR Concept Supercar Seharga Rp 13,2 Miliar

McLaren Senna GTR Concept (Foto-foto: autoevolution)

JENEWA, 10 Maret 2018 – McLaren menampilkan McLaren Senna GTR Concept di ajang Geneva Auto Show 2018. Mobil track only version ini memiliki tampilkan khas GTR dengan sayap besar di bagian belakang.

Sejak awal, McLaren memang memiliki habit untuk menampilkan varian GTR untuk model-model range-topping milik mereka. Setelah F1 dan P1, kini Senna juga mendapat versi GTR.

Senna GTR Concept ini sangat gampang dikenali. Desainnya tidak biasa, jauh berbeda dengan versi jalanan. Banyak bagian-bagian yang menjadi cirri khas mobil dengan spek balap. McLaren juga meningkatkan downforce dari 800 kilogram menjadi 1,000 kilogram.

Sama seperti berat road-legal Senna (1,198 kilogram), versi GTR ini juga memiliki kemampuan yang wah. Mesin twin-turbocharged V8 dipasang sebagai andalan. Mesin ini berbasis mesin 4.0 liter milik 720S yang diracik ulang sehingga memiliki tenaga setidaknya 825 PS. Mesin aslinya memiliki tenaga 800 ps dan torsi 800 Nm.

McLaren sangat percaya diri dengan mobil ini. Pabrikan ini bahkan berani menyebut, “GTR akan menjadi mobil tercepat McLaren di luar Formula 1.”

Diklaim cepat di trek lurus dan tikungan, Senna GTR dilengkapi dengan suspensi double wishbone motorsport dan ban Pirelli.

Harganya? Diperkirakan setidaknya US$ 958.966 (sekitar Rp 13,2 miliar). Toh meski dibanderol selangit, dari rencana 500 unit yang akan dibuat, sebanyak 75 unit dipesan konsumen.

Selain Senna dan Senna GTR, brand berasis di Woking itu juga melansir Carbon Theme oleh MSO. Dibangun dari 67 bagian, set lengkap ini membutuhkan waktu hampir 1.000 jam untuk diproduksi oleh Operasi Khusus McLaren.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Update

Meriahkan Asian Games 2018, Astra Hias Bus Transjakarta

JAKARTA, 17 Agustus 2018 – Pesta olahraga negara-negara Asia, Asian Games 2018, akan resmi dibuka besok. Untuk memeriahkan perhelatan olahraga...

Hyundai Rilis Sketsa City Car Calon Pengganti i10

NEW DELHI, 17 Agustus 2018 – Sebuah sketsa desain telah dirilis oleh Hyundai, yang menandakan akan hadirnya model city car terbaru. Mobil tersebut akan...

Prestige Bawa Aston Martin Vanquish, Hanya Satu Unit di Indonesia

JAKARTA, 17 Agustus 2018 -- Prestige Image Motorcars kembali menghadirkan supercar terbaru di Indonesia. Mobil tersebut adalah Aston Martin Vanquish...

Rolls-Royce Silver Ghost Collection, Cuma 35 Unit di Dunia

GOODWOOD, 17 Agustus 2018 -- Rolls-Royce Silver Ghost menjadi mobil yang membentuk reputasi Rolls-Royce sebagai 'Mobil Terbaik di Dunia'. Memperingati salah...

MMKSI Perkenalkan Identitas Visual Baru Diler Kendaraan Penumpang di Tuban

TUBAN, 17 Agustus 2018 -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meresmikan diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke –...