Beranda Updates McLaren Pakai Livery Perpisahan di Balapan Terakhir Alonso

McLaren Pakai Livery Perpisahan di Balapan Terakhir Alonso

YAS MARINA, 23 November 2018 – Fernando Alonso akan melakoni balapan terakhirnya di Formula 1 pada akhir pekan ini. Menyambut momen tersebut, tim McLaren akan memasang livery khusus pada mobil Alonso sebagai tanda perpisahan.

Livery istimewa diumumkan McLaren akan dipakai saat seri penutup F1 Grand Prix Abu Dhabi 2018, dengan sentuhan khas tanah kelahiran Alonso. Sebelumnya Alonso telah mengumumkan rencananya untuk tidak lagi membalap di F1 mulai tahun 2019.

Mobil McLaren MCL33 akan mendapat sentuhan kombinasi warna biru, merah dan kuning di bagian belakang, yang telah menjadi warna identitas Alonso di F1. Livery tersebut akan tepatnya terpasang pada bagian belakang engine cover.

Warna biru terang menandakan wilayah Asturias yang menjadi tanah kelahiran Alonso, tepatnya di Spanyol Utara. Sementara kombinasi warna merah dan kuning diambil dari bendera Spanyol.

Kombinasi warna tersebut selama ini selalu hadir pada helm yang dipakai oleh juara dunia dua kali itu, meski beberapa kali berganti desain selama 17 tahun karirnya di F1. Ketiga warna tersebut juga dibentuk menjadi inisial ‘FA’, yang tampak terpasang pada sisi depan dan samping kokpit.

“Kami sangat senang dan bangga untuk bisa balapan dengan livery spesial untuk Fernando di Abu Dhabi akhir pekan ini. Kami ingin grand prix terakhirnya terasa istimewa dengan segala cara, dan ini hanya satu dari beberapa cara yang bisa kami tunjukkan,” kata Zak Brown, bos tim McLaren.

Alonso memilih untuk meneruskan karir balapnya dengan akan bergabung ke balap IndyCar tahun depan, setelah sempat menyicipi Indy 500 pada tahun 2017. Salah satu target yang diincarnya adalah meraih Triple Crown, yakni sebagai pembalap yang pernah menangkan GP Monako, Le Mans 24 Jam dan Indy 500.

Tahun ini Alonso berhasil meraih kemenangan Le Mans 24 Jam dengan bergabung dengan tim Toyota Gazoo Racing, sementara di F1 dirinya pernah memenangkan balapan di Monako dua kali pada 2006 dan 2007.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

Presdir Mitsubishi Indonesia: Perubahan Toyota New Avanza Tidak Istimewa!

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Persaingan segmen Low MPV semakin panas. Kehadiran Toyota New Avanza, Selasa (15/1/2019) kemarin langsung mendapatkan...

Head Unit Baru dari Pioneer Istimewakan Pemilik Smartphone Android

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Para pemakai gadget dengan sistem operasi Android kini bisa menikmati berbagai fitur dan aplikasinya pada mobil kesayangan, melalui produk...

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...