Beranda Community McLaren Club Indonesia Geber di Sepang International Circuit

McLaren Club Indonesia Geber di Sepang International Circuit

MALAYSIA, 10 November 2018 – Untuk pertama kalinya, McLaren Club Indonesia (MCI) memboyong mobil sendiri dalam rangka touring ke luar Indonesia. Dalam acara bertajuk MCI Malaysia-Singapore Touring 2018 yang berlangsung pada 8-11 November dengan Carvaganza sebagai official media partner, para peserta menyambangi dua negara tetangga terdekat tersebut.

Setelah puas menjelajah jalanan Kuala Lumpur di hari pertama, ke-13 unit McLaren yang terdiri dari Sports Series dan Super Series meluncur ke Sepang International Circuit pada hari kedua. Di sana, mereka bergabung dengan McLaren Singapura dan McLaren Kuala Lumpur untuk mengikuti track day.

Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta, mengatakan, “Kami harapkan para pemilik McLaren sangat menikmati kesempatan yang langka menjajal mobil mereka sendiri di sirkuit F1 Sepang ini.”

Cuaca sedang cerah, sempurna untuk menggeber sportscar asal Inggris tersebut. Ke-13 unit McLaren dari Indonesia bergabung dengan 20 mobil lain yang terdiri dari McLaren MP4-12C, 570S, 650S dan 720S.

Sebelum memanjakan adrenalin, para peserta mendapatkan brief dari tiga instruktur bersertifikasi standar McLaren yang sengaja didatangkan khusus dari Inggris. Peserta dibagi menjadi tiga kategori: beginner, intermediate dan advanced. Pembagian tersebut berdasarkan kemampuan masing-masing peserta dan pengalaman mereka sebelumnya di track.

Awalnya, peserta diberi kesempatan untuk membiasakan diri dengan layout sirkuit (sighting lap). Setelah familiar, mereka mulai geber mobil di trek. Tak hanya itu, mereka juga bisa meminta sesi private dengan instruktur, kemudian berakhir dengan hot laps.

Para peserta terlihat bersemangat. Suara raungan knalpot McLaren bersahut-sahutan, menggema di Sepang International Circuit. Mereka menikmati kesempatan langka dalam memacu mobilnya habis-habisan di bawah pengawasan instruktur.

Ahmad Sahroni, Presiden MCI, menutup, “Sebagai klub McLaren yang pertama kali berdiri di Asia Pasifik, kami berharap akan diikuti negara lainnya. Dan kami juga sangat membuka diri untuk membantu jika klub dari negara lain akan mengadakan touring ke Indonesia.”

MIRAH PERTIWI

Kolom Komentar



latest updates

Perkenalkan Outlet Baru, Suzuki Day Hadir di Pati

PATI, 12 November 2018 – Bersamaan dengan perkenalan outlet baru di Pati, Jawa Tengah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan...

Jualan Oke, Kapan Mitsubishi Triton Diproduksi di Indonesia?

BANGKOK, 10 November 2018 -- Mitsubishi Triton mampu menguasai pasar pikap dan pikap double cabin 4x4 di Indonesia. Sepanjang tahun...

Audi Q8, Strong Contender

AUDI menghadirkan Q8 untuk pasar Eropa dan akan menjadi senjata khusus dalam melawan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe. Audi...

Mitsubishi Triton Baru Masuk Indonesia Tahun Depan, Ini Alasannya

BANGKOK, 10 November 2018 – Mitsubishi baru saja memperkenalkan New Mitsubishi Triton yang diluncurkan secara global di Bangkok, Thailand, Jumat...

GALERI FOTO: Sentul Track Day Porsche Club Indonesia

SENTUL, 11 November 2018 – Pada Sabtu kemarin (10/11), Porsche Club Indonesia (PCI) bersama dengan sejumlah klub supercar di Indonesia yakni Ferrari Owners Club...