Beranda New Cars McLaren 720S Track Pack, Lebih Siap Panaskan Sirkuit

McLaren 720S Track Pack, Lebih Siap Panaskan Sirkuit

WOKING, 9 Oktober 2018 – McLaren 720S sudah menjadi supercar yang kencang dan sukses mengalahkan sejumlah kompetitornya, termasuk memiliki versi mobil balap GT3. Tapi bagaimana caranya memiliki 720S yang lebih kencang tanpa harus repot membeli 720S GT3 yang khusus untuk di sirkuit?

Varian baru diluncurkan oleh McLaren untuk Super Series andalannya saat ini, melalui 720S Track Pack. Pada varian ini, 720S mengalami sejumlah peningkatan untuk tawarkan performa lebih kencang, namun tetap road legal.

Oleh McLaren, mobil ini menjadi “supercar yang lebih ringan, lebih circuit-focused” bagi para konsumen yang suka ngebut di sirkuit. Paket 720S Track Pack serupa dengan apa yang telah lebih dulu ditawarkan oleh 570S Track Pack.

Untuk meningkatkan kelincahan manuvernya, bobot 720S berkurang 24 kg dari versi standard. ‘Diet’ berat badan tersebut terwujud berkat penerapan material serat karbon pada active rear spoiler, serta velg alloy 10-spoke dan knalpot sport yang super ringan.

Kemudian ada juga jok balap serat karbon yang didukung harness enam titik dan sistem telemetri. Mode mengemudi bertambah dengan adanya mode Track yang dapat disesuaikan pengaturannya sesuai keinginan pengemudi.

Dengan hadirnya sistem telemetri, artinya kini pengemudi dapat menganalisa dan lebih memahami performa dan kecepatannya di sirkuit, demi bisa dapatkan laptime lebih baik. Sistem ini memanfaatkan tiga buah kamera dan software data-logging.

Dari semua update tersebut, McLaren memilih untuk tidak melakukan modifikasi pada mesin V8 4.0 liter turbo, begitu juga untuk suspensi aktif Proactive Chassis Control II dan rem carbon-ceramic yang sudah menjadi standard.

Untuk meminangnya, McLaren melabeli 720S Track Pack dengan harga £ 28.360 atau setara 565,4 jutaan lebih mahal dari 720S standard yang dijual mulai £ 224.700 (Rp 4,480 miliar).

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Beginilah Wujud MINI Cabriolet 1993 Full Original

TANGERANG, 16 Desember 2018 -- Gaya hidup dan otomotif kerap kali berdampingan untuk menunjang penampilan pemiliknya. Seperti MINI yang selalu...

MINI Cooper Banjiri BSD City di MINI Day 2018

TANGERANG, 16 Desember 2018 -- Para pecinta MINI Cooper Indonesia akhirnya memiliki wadah untuk berkumpul dan memamerkan mobil-mobil MINI miliknya....

Ini Dia Desainer Mobil-Mobil Hotwheels

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bos desainer mobil-mobil Hotwheels yang kita kerap beli dan buru datang ke Indonesia hari ini Sabtu (15/12). Namanya Philip...

5 Produk Timberland yang Cocok untuk Hadiah Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, 16 Desember 2018 – Bulan Desember kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Dua hari ini kita mendapat kesempatan...

Kopdar Wrap Up 2018 Jakarta Velozity Chapter, Meriah Diselingi CSR

BSD, 16 Desember 2018 -- Jakarta Velozity Chapter (JVC) mengadakan kegiatan spesial akhir tahun bertajuk kopdar “Wrap Up” sekaligus kopdar...