Beranda New Cars McLaren 600LT Segera Mengaspal di Indonesia, Berapa Kira-Kira Harganya?

McLaren 600LT Segera Mengaspal di Indonesia, Berapa Kira-Kira Harganya?

BOGOR, 4 September 2018 – Model dari line up Sport Series terkencang McLaren tahun ini, yakni 600LT, dipastikan akan hadir di Indonesia tidak lama lagi. Bahkan pekan ini, para konsumen yang berminat akan berkesempatan menjumpai langsung sosoknya.

Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta memastikan langsung kabar soal 600LT yang direncanakan akan meluncur di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Sebelum itu, McLaren akan lebih dulu menggelar regional launching Asia Pasifik di Singapura.

“Di McLaren nanti tahun ini akan ada special edition ya, yang dikatakan dengan nama 600LT, sudah di-launch, nanti tanggal 5 (September) besok kita juga membawa beberapa customer dan prospek ke negeri seberang untuk melihat acara launching,” kata Irmawan saat ditemui pada hari Minggu (2/9).

“Launch di Indonesia mungkin diperkirakan November,” lanjutnya soal peluncuran 600LT.

Singapura akan menjadi konsentrasi utama McLaren untuk wilayah Asia Pasifik, dengan menjadi yang pertama meluncurkan 600LT. Selain itu, pemilihan waktu di bulan September juga berdekatan dengan akan digelarnya seri Formula 1 Grand Prix Singapura 2018, pada pekan setelahnya.

McLaren 600LT adalah versi terkencang dari basis 570S, dengan performa yang semakin optimal untuk digeber di sirkuit. Konsepnya sama seperti 675LT yang hadir sebagai model terkencang dari line up Super Series, dengan basis dari model 650S.

Mesin V8 3.8 liter twin-turbo dirombak hingga menghasilkan tenaga 600 hp dan torsi 620 Nm, untuk menyajikan akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik. McLaren memangkas bobot 600LT hingga 100 kg lebih ringan daripada 570S melalui aplikasi material serat karbon pada monocoque chassis yang 25 persen lebih kuat dari alumunium.

Produksi 600LT akan dimulai pada bulan Oktober 2018 dan memakan waktu sekitar 12 bulan, dengan jadwal pembuatan yang bersamaan dengan model Sports dan Super Series yang ada, seperti Senna, Senna GTR, dan hypercar Speedtail.

Dari beberapa situs luar negeri disebutkan McLaren 600LT dibanderol US$ 240.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3,575 miliar (dengan kurs sekitar Rp 14.899). Plus bea masuk dan pajak barang mewah, kira-kira bakal dijual berapa ya di Indonesia?

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Perkenalkan Outlet Baru, Suzuki Day Hadir di Pati

PATI, 12 November 2018 – Bersamaan dengan perkenalan outlet baru di Pati, Jawa Tengah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan...

Jualan Oke, Kapan Mitsubishi Triton Diproduksi di Indonesia?

BANGKOK, 10 November 2018 -- Mitsubishi Triton mampu menguasai pasar pikap dan pikap double cabin 4x4 di Indonesia. Sepanjang tahun...

Audi Q8, Strong Contender

AUDI menghadirkan Q8 untuk pasar Eropa dan akan menjadi senjata khusus dalam melawan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe. Audi...

Mitsubishi Triton Baru Masuk Indonesia Tahun Depan, Ini Alasannya

BANGKOK, 10 November 2018 – Mitsubishi baru saja memperkenalkan New Mitsubishi Triton yang diluncurkan secara global di Bangkok, Thailand, Jumat...

GALERI FOTO: Sentul Track Day Porsche Club Indonesia

SENTUL, 11 November 2018 – Pada Sabtu kemarin (10/11), Porsche Club Indonesia (PCI) bersama dengan sejumlah klub supercar di Indonesia yakni Ferrari Owners Club...