Home Updates MBtech Auto Live Battle, Modifikasi Sembari Mendukung Atlet Indonesia

MBtech Auto Live Battle, Modifikasi Sembari Mendukung Atlet Indonesia

SHARE

JAKARTA, 15 April 2018 — Dunia modifikasi otomotif di Indonesia akan semakin ramai tahun ini. Soalnya, gelaran otomotif MBtech Auto Live Battle 2018 akan hadir menantang para pecinta modifikasi untuk berkompetisi.

Event ini sendiri merupakan bagian dari road show 6 kota ‘Sukses Atlet Indonesia’ yang dimulai Sabtu, 14 April 2018, di gedung Kemenpora, Jakarta. Road show tersebut digagas untuk melibatkan seluruh masyarakat Indonesia dalam mendukung atlet Indonesia di ajang Asian Games dan Para Games 2018.

“Kali ini peserta ke depan untuk mepresentasikan karyanya. Satu mobil akan diberikan waktu 10 menit, sehingga target kami dalam satu hari 30 mobil bisa dinilai,” jelas Hartono Sufi selaku Ketua Pelaksana Doa & Dukungan Sukses Atlet Indonesia saat konferensi pers di Kemenpora, Jakarta, Jumat (13/4).

Kontes modifikasi mobil selama ini menjadi ajang yang cenderung statis begitu saja. Para peserta datang membawa mobil, lalu memamerkannya kemudian juri menilai dan dipilih pemenangnya. Namun MB Tech Auto Live Battle 2018 yang berlangsung pekan depan, punya konsep unik. Yaitu mobil-mobil akan dinilai seperti kontes penyanyi.

“Kita bikin sistem penilaiannya berbeda dan unik. Kalau dulu, tim juri yang mendatangi para peserta untuk dinilai, namun kini penilaian dilakukan secara terbuka di podium. Jadi mobil-mobil itu yang di bawah ke atas lalu kita nilai. Hal ini menjadi poin keunggulan yang akan kita perlihatkan nanti,” ujar G Setyanto selaku General Manager MB Tech.

Setiap seri event ini berlangsung, akan dilombakan 45 kategori dengan dua kelas berbeda. Yaitu kelas Jendral (pro) dan Kolonel (rookie). Sementara untuk kategori spesial yaitu MB Tech Awards, akan memilih, mobil-mobil yang punya kekuatan konsep, kerapihan dan sinkronisasi dengan konsep utama di mobil.

Hal lain yang membuat event kali ini berbeda karena penyelenggaraannya atau kick-off-nya dilakukan dengna kampanye dukungan untuk atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Mengangkat tema dukungan ‘Sukses Atlet Indonesia’, ini akan terus didengungkan untuk memberikan penyemangat kepada wakil bangsa di ajang tersebut.

“Dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini, akan memberikan efek positif kepada masyarakat, untuk punya ide kreatif, dan berkompetisi. Bersamaan dengan itu, kami juga meminta dukungan dari semua pihak agar memberikan penyemangat kepada atlet-atlet kita yang akan berlaga di tingkat Asia ini. Mereka juga harus lebih baik dari sekadar artis, karena mereka punya misi bela negara,” ujar Sandy Hasan selaku Perwakilan Kemenpora yaitu PLT Asisten Deputi 4 Kemenpora.

VALDO PRAHARA

SHARE

Last Update

TWTW: Mustang Bullitt, The Disappearance of a Star

SUDAH 50 berselang sejak Bullitt diluncurkan pada 1968. Film yang diperankan oleh Steve McQueen dan telah menerima beberapa penghargaan tersebut...

Bagaimana Terbentuknya Toyota Owner Club?

JAKARTA, 24 Juni 2018 -- Maraknya para pembeli dan peminat mobil Toyota membuat banyak pula terbentuknya komunitas-komunitas mobil dari brand Toyota....

Begini Cara Toyota Owner Club Menjaga Solidaritas Antar Member 

JAKARTA, 24 Juni 2018 --Komunitas mobil pecinta Toyota yang tergabung dalam TOC (Toyota Owner Club) akhirnya berkumpul kembali dalam rangka...

Fitur Baru Ford Bikin Penumpang Tetap Nyaman Lewati Lubang Jalan

DETROIT, 24 Juni 2018 – Umumnya fitur keselamatan di mobil sekarang berfungsi melindungi dan mencegah penumpang dari potensi terjadinya tabrakan...
video

VIDEO: Mazda Rayakan 40 Tahun RX-7

TOKYO, 23 Juni 2018 -- Mesin rotari adalah konfigurasi mesin paling menarik di dunia otomotif. Tahun lalu, Mazda menandai 50...