Beranda Updates Mazda6 dan Mazda CX-3 Facelift akan Meluncur di GIIAS 2018?

Mazda6 dan Mazda CX-3 Facelift akan Meluncur di GIIAS 2018?

JAKARTA, 10 Juli 2018 – Ternyata dalam waktu dekat Mazda dikabarkan akan meluncurkan produk barunya di Indonesia, untuk tetap mempertahankan line up produk yang up-to-date. Menurut informasi yang Carvaganza terima, ada dua produk baru yang akan diluncurkan.

Salah seorang sales yang sempat kami temui di Tangerang Selatan, mengatakan bahwa Mazda Indonesia akan meluncurkan model sedan dan SUV/crossover. Model tersebut adalah Mazda6 dan CX-3 versi facelift.

Peluncuran Mazda6 dan CX-3 facelift dikatakannya akan berlangsung saat gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, bulan Agustus mendatang.

Untuk Mazda6 facelift, kemungkinan yang akan diluncurkan adalah penyegaran mid-size sedan tersebut yang hadir pertama kali saat Detroit Motor Show 2018 lalu. Ubahan paling terlihat pada New Mazda6 ini adalah desain fascia depan lebih mewah menggunakan chrome grille, dengan kisi-kisi seperti CX-5.

Mazda6

Selain itu, Mazda6 baru juga mendapatkan varian mesin baru yakni SkyActiv-G 2.5T yang telah memiliki turbocharger, seperti dipakai CX-9 terbaru. Mesin baru ini dilengkapi cylinder-deactivation technology, yang dapat mematikan dua silinder untuk tingkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Sementara CX-3 facelift akan membawa penyegaran lewat desain baru fascia depan yang megnadopsi grille seperti milik CX-9, lalu grafik lampu belakang dan desain velg baru. Penyegaran tampilan tersebut membuat CX-3 terlihat semakin mewah.

Mazda CX-3

Fitur baru yang dibawa pada crossover saingan Honda HR-V, Toyota C-HR dan Nissan Juke ini adalah rem parkir yang berubah menjadi model elektrik, menggunakan tombol. Perubahan pengoperasian rem parkir ini diikuti dengan bertambahnya fungsionalitas kabin yang mendapat kompartemen lebih banyak.

Seandainya benar demikian, Mazda6 dan CX-3 facelift akan menyusul All New CX-9 dan Mazda3 SPEED yang telah diluncurkan pada awal tahun.

WAHYU HARIANTONO