Beranda Updates Mazda3 Baru Gunakan Instrument Cluster Full Digital

Mazda3 Baru Gunakan Instrument Cluster Full Digital

TOKYO, 26 Maret 2018 – Mazda akan melakukan banyak up-grade pada New Mazda3. Hatchback Mazda3 sudah ada sejak 2013 dan mendapat versi facelift pada bulan Juli 2016. Rencananya, model generasi terbaru akan segera diperkenalkan pabrikan asal Jepang tersebut.

Seperti dilansir PCAuto, terlihat foto-foto instrument cluster Mazda3 baru yang menunjukkan tampilan full digital. Tampilan di layar bisa dikonfigurasikan, dengan dua mode tampilan yang dapat dipilih.

Tampilan pertama adalah dial center besar yang menampilkan tachometer dan speedometer. Kemudian ada tampilan yang lebih minimalis yang menghadirkan dua display kecil yang menunjukkan putaran mesian (engine revs) dan kecepatan mobil.

Selain instrument cluster mewah, panel instrument lain, roda kemudi, tombol dan tangkai semua tak lagi digunakan. Bagian-bagian lain yang mendapat perubahan belum ada informasi lengkap.

Menggunakan bahasa desain Kodo yang telah berkembang, The Next Mazda3 juga akan menggunakan mesin SkyActiv-X pertama. Inilah mesin bensin komersial pertama di dunia yang menggunakan pengapian kompresi (compression ignition). Mobil ini juga akan didukung oleh Arsitektur SkyActiv-Vehicle yang baru.

RAJU FEBRIAN