Beranda Updates Mazda Indonesia Siapkan Penantang Honda Civic Turbo Hatchback Tahun Depan

Mazda Indonesia Siapkan Penantang Honda Civic Turbo Hatchback Tahun Depan

JAKARTA, 16 November 2016 – PT Mazda Motor Indonesia boleh saja tutup dan keagenan di Indonesia dialihkan ke Eurokars. Tapi geliat mereka di tahun depan justru semakin heboh.

Baru saja kami mendapatkan bocoran dari sumber dalam yang sangat terpercaya, di 2017 Eurokars sudah menyiapkan beberapa model baru. Salah satunya akan menjadi pesaing langsung Honda Civic Turbo Hatchback.

Ya, mobil itu adalah Mazda3 Hatchback berteknologi SkyActiv. Dan seperti Anda bisa lihat, tampilannya pun memukau, terlihat seperti perkawinan antara Mazda2 dan Mazda6. “Sekarang sedang didaftarkan untuk dijual di 2017,” ucap sumber kami tersebut.

Seperti dikutip dari otodriver.com, dari sektor mesin, Mazda3 Hatchback menggunakan unit 2.000 cc SkyActiv bertenaga 155 dk. Tenaga ini lebih kecil dari unit 1.500 cc turbo milik Honda yang bisa menelurkan tenaga 171 dk. Tapi seperti khasnya mesin Mazda saat ini, unit tersebut diyakini sangat hemat.

Tapi transmisi otomatis yang dimiliki lebih menggairahkan, karena menggunakan tipe 6-speed yang berteknologi SkyActiv pula. Transmisi ini memiliki perpindahan gigi mirip kopling ganda namun tetap halus saat stop and go.

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda sendiri akan memasukkan varian Civic Turbo Hatchback ke Indonesia. Harga akan lebih murah karena pajak lebih rendah dibanding sedan.

Mazda3 sendiri sebenarnya pernah masuk ke Indonesia, namun itu sebelum mereka menggunakan teknologi SkyActiv. Penjualannya tidak menggembirakan.

Dengan model baru total ini dan teknologi canggih, Mazda sepertinya yakin ia akan diterima pasar dengan lebih baik. Harganya sendiri belum dipastikan, namun kami memprediksi di kisaran Rp 350-400 juta.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Hujan Deras Bikin Kejurnas Reli Medan Berlangsung Menegangkan

MEDAN, 18 November 2018 – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli 2018 putaran kedua yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu (17/11)...

TEST DRIVE: Lamborghini Urus, Historical Callings

LAMBORGHINI URUS sudah merencanakan model line ketiga sejak lama. Pada tahun 1970-an, Lamborghini pernah memperkenalkan kendaraan SUV yang disebut Cheetah...

Striker Honda Brio Edisi Khusus IMX 2018, Cuma Rp 2 Juta

JAKARTA, 17 November 2018 – Honda ikut hadir di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung Sabtu dan Minggu,...

BMW Seri 5 M Performance Diluncurkan di BIMMERFEST Semarang

SEMARANG, 18 November 2018 -- Para pecinta BMW seluruh Indonesia kembali berkumpul dalam ajang tahunan yaitu BIMMERFEST di Semarang. Tahun ini...

43 Pereli Papan Atas Tanah Air Bertarung di Kejurnas Reli Medan

MEDAN, 18 November 2018 – Ajang Kejurnas Reli 2018 putaran dua dan tiga yang digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang, Sumatera Utara, pada Sabtu...