Beranda Updates Mazda CX-8 Masuk Malaysia Kuartal Kedua 2018, Indonesia Masih Pikir-Pikir

Mazda CX-8 Masuk Malaysia Kuartal Kedua 2018, Indonesia Masih Pikir-Pikir

KUALA LUMPUR, 16 Maret 2018 – Bermaz Auto, pemegang merek Mazda di Malaysia, dikabarkan berencana untuk mengenalkan Mazda CX-8 dalam waktu dekat. Mazda mengumumkan siap menjual CX-8 yang berkapasitas tujuh penumpang itu di luar Jepang.

Sebelumnya, Mazda CX-8 hanya diproduksi dan dijual di Jepang saja. Namun ketertarikan banyak konsumen di luar Jepang membuat pabrikan yang bermarkas di Hiroshima itu berniat menjualnya ke beberap negara lain.

Mazda CX-8 merupakan satu-satunya SUV tujuh kursi yang dijual Mazda di Jepang karena CX-9 tidak ditawarkan di sana. Ukuran panjangnya 4,900 mm, atau 350 mm lebih panjang dari CX-5 tapi lebih pendek sekitar 195 mm dari CX-9. Mobil ini juga lebih sempit dari CX-9 sekitar 129 mm, pada 1.840 mm. Untuk wheelbase, identik dengan CX-9 pada 2.930 mm, namun lebih panjang dari CX-5 (2.700 mm).

Baca Juga:  Hyundai Bakal Luncurkan MPV dan SUV Baru di GIIAS 2018

Mazda CX-8 memiliki kapasitas 7 penumpang, sama seperti CX-9 yang sudah dijual di Malaysia maupun Indonesia. Kehadiran Mazda CX-8 akan memberi konsumen pilihan SUV 7 kursi yang lebih terjangkau dari Mazda. Saat ini, Mazda CX-9 dibanderol dengan harga Rp 798,9 juta.

Untuk mesin, di Jepang Mazda CX-8 hanya tersedia dengan mesin turbodiesel SkyActiv-D 2,2 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis SkyActiv-Drive 6-kecepatan. Mesin ini identik dengan yang ada di CX-5, meskipun telah dinaikkan untuk menghasilkan tenaga 188 hp dan torsi 450 Nm (dari 173 hp dan 420 Nm).

Selain Malaysia, Mazda Australia juga sudah mengumumkan rencana mereka memboyong model tersebut ke Negeri Kangguru. Bagaimana dengan Indonesia. Ricky Thyo, Sales, Marketing, and PR Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan pihaknya masih belum memastikan apakah akan membawa Mazda CX-8 ke Indonesia atau tidak. Menurut Ricky dengan kehadiran CX-5 dan CX-9, posisi CX-8 menjadi tanggung. “Kita belum putuskan,” kata dia.

Baca Juga:  Tata Ungkap Nama Calon SUV Terbaru, Meluncur Akhir Tahun

RAJU FEBRIAN