Home New Cars Mazda CX-3 Baru Kini Dilengkapi G-Vectoring Control

Mazda CX-3 Baru Kini Dilengkapi G-Vectoring Control

SHARE

KUALA LUMPUR, 17 Februari 2017 – Selain edisi revisi Mazda6, Mazda Malaysia juga memperkenalkan Mazda CX-3 2017. Crossover di B-segmen ini juga mengalami revisi kecil dan penambahan beberapa teknologi baru.

Tidak ada perubahan di bagian eksterior. Namun interior kini menggunakan roda kemudi dengan desain three-spoke baru yang diambil dari CX-9 SUV. Tak ketinggalan Mazda menggunakan dengan Active Driving Display baru – head up display terbaru sudah full-colour dan lebih cerah, kontras dan tingkat keterbacaannya diperbaiki.

Kursi pengemudi sudah dilengkapi dengan eight-way power-adjustable. Memori bisa untuk menyimpan posisi dan HUD yang lebih cerah.

Di luar itu, kit standar lainnya masih yang sama termasuk LED di head and tail light, lampu kabut LED, velg 18 inci dengan two-tone, keyless entry, push-button start, jok kulit dan suede, sunroof, AC otomatis, lampu otomatis dan wiper, paddle shifter, dan cruise control.

Baca juga: PT Eurokars Motor Indonesia Resmi Tangani Mazda di Indonesia
Baca juga: Mazda2 Facelift Tampil Makin Segar
Baca juga: Mazda6 2017 Sudah Gunakan Sistem G-Vectoring Control

Baca Juga:  Ferrari 488 Pista Edisi Khusus Rayakan Kesuksesan Juarai Le Mans

Fitur Keamanan Lengkap

Kabin juga dilengkapi dengan sistem infotainment MZD Connect dengan layar sentuh berukuran tujuh inci, enam speaker dan kamera mundur.

Untuk fitur keamanan Mazda memasang antara lain enam airbag, ABS dengan EBD dan brake assist, stability control, hill-start assist dan ISOFIX di kursi anak.

Di bawah kap mesin, penambahan terbesar datang dengan penggunakan G-Vectoring Control system baru yang memodulasi torsi mesin untuk mengoptimalkan beban vertikal pada setiap roda. Hal ini bisa meningkatkan respon kemudi dan stabilitas.

Suspensi Mendapat Revisi

Kemudi dan sistem suspensi juga telah direvisi untuk meningkatkan pengendalian dan kenyamana. Mazda juga menyebutkan jika kaca belakang dibuat dengan material yang lebih tebal dan peningkatan kekedapan kabin.

Baca Juga:  All-New Suzuki Jimny Pamer Tampang Baru Jelang Peluncuran

Mesin tidak berubah. Menggunakan mesin SkyActiv-G empat silinder 2.0 liter bensin yang menghasilkan tenaga 154 hp pada 6.000 rpm dan torsi 204 Nm pada 2.800 rpm. Semua yang dikirimkan ke roda depan melalui transmisi enam kecepatan otomatis SkyActiv-Drive.

Untuk harga, di pasat Malaysia, Mazda CX-3 dijual RM138,373 on-the-road dengan asuransi. Harga ini sekitar RM3,230 lebih mahal dari model sebelumnya.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

Mercedes-AMG C43 Coupe, Comfortably Powerful

UNTUK merayakan ulang tahun AMG ke-50, Mercedes-Benz meluncurkan line-up model baru dengan satu persamaan, semua menggunakan mesin V6 twin turbo...

Audi RS Avant, Muscle Family Car

DI BENUA Biru, Eropa, mobil ber-genre station wagon merupakan salah satu pilihan favorit. Sebuah sedan dengan nilai kepraktisan lebih baik...

F1: Menang di Perancis Antar Hamilton Geser Vettel di Puncak Klasemen

LE CASTELLET, 25 Juni 2018 – Seri Formula 1 Grand Prix Perancis 2018 kembali mengubah peta persaingan musim ini lewat...

F1: Lolos Drama Tikungan 1, Hamilton Dominasi GP Perancis 2018

LE CASTELLET, 25 Juni 2018 – Perancis telah kembali ke kalender balap Formula 1, dan Lewis Hamilton juga kembali menunjukkan...

Mercedes-AMG Siapakan Seri C53, Punya Tenaga 400 HP?

MUENCHEN, 25 Juni 2018 -- Daimler dikabarkan mengajukan permohonan untuk memesan papan nama 'C 53' kepada World Intellectual Property Organisation....