Beranda Updates Luar Biasa, Range Rover Velar Baru Diluncurkan Sudah Ludes!

Luar Biasa, Range Rover Velar Baru Diluncurkan Sudah Ludes!

JAKARTA, 8 September 2017 — Range Rover Velar resmi meluncur di Indonesia. Tapi yang mengejutkan stok yang disediakan untuk Indonesia sudah ludes dipesan. Respons positif konsumen membuat Jaguar Land Rover makin yakin sport utility vehicle (SUV) ini bakal menjadi model terlaris mereka di Tanah Air.

Velar diluncurkan PT. Wahana Auto Ekamarga di Indonesia pada Jumat (8/9/2017) di dealer Jaguar Land Rover di Pondok Indah, Jakarta, dalam dua varian mesin yaitu 2.0 l R-Dynamic SE dan 3.0 l R-Dynamic SE dengan harga masing-masing Rp 2,05 miliar dan Rp 2,35 miliar off the road. Pabrikan asal Inggris ini menjadikan Indonesia pasar pertama Velar di Asia Pasifik.

Chief Operating Officer PT. Wahana Auto Ekamarga, Roland Staehler, menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuka pemesanan Velar sejak empat-lima bulan sebelum peluncuran. Tak disangka, di tengah pasar premium yang sedang menurun, konsumen ternyata antusias terhadap Velar.

Ia mengklaim, seluruh kuota Velar yang disediakan oleh Jaguar Land Rover semuanya telah memiliki pemilik. Jumlah indennya bahkan sudah melebihi unit yang disediakan.

Saat ini Staehler sedang meminta penambahan kuota bagi Indonesia. “Untuk alokasi tahun ini, kami mendapatkan sekitar 35 unit,” ucapnya dalam acara peluncuran.

Distribusi 35 unit Velar itu sendiri bakal mulai dilakukan pada pekan depan. Sayangnya, Staehler tidak bersedia menyebutkan jumlah inden yang saat ini sudah ada untuk Velar.

“Agak sulit mengatakannya sekarang karena nanti kami akan meluncurkan varian lain dari Velar untuk pasar Indonesia. Pastinya masih akan ada penambahan order atau perpindahan order,” tukasnya.

Velar sendiri diproyeksikan sebagai tulang punggung penjualan baru bagi Jaguar Land Rover di Indonesia, menggantikan andalan penjualan sebelumnya yaitu Range Rover berdimensi terbesar. “Kami memiliki ekspektasi untuk menjualnya lebih dari 50 unit per tahun,” tegas Staehler.

Velar, untuk pasar Indonesia, memiliki pilihan mesin bensin Ingenium 2.0 l berdaya 250 Hp dan 365 Nm atau mesin bensin 3.0 l V6 Supercharged bertenaga 380 Hp dan torsi 450 Nm.

VALDO PRAHARA

Kolom Komentar

Last Updates

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...