Beranda Updates Lotus Exige Sport 350, Lebih Ringan Tapi Bertenaga

Lotus Exige Sport 350, Lebih Ringan Tapi Bertenaga

KUALA LUMPUR, 11 Desember 2015 —  Lotus kembali meluncurkan varian terbaru mereka untuk melengkapi lini Exige yaitu Lotus Exige Sport 350. Varian ini hadir dengan lebih ringan dengan berat hanya 1125 kg. Semua itu berkat beterai, mounting mesin, konsol tengah, alumunium sasis, dan HVAC pipework yang lebih ringan.

Untuk urusan dapur pacu Exige Sport 350 masih mempercayakan mesin 3.5 liter V6 yang dapat menghasilkan tenaga 345 hp dengan torsi 399 Nm. Dengan ditopang dengan bodinya yang ringan, sportcar ini dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 3,7 detik.  Dengan top speed 274 km/jam.

Mesin tersebut dapat dipadukan dengan dua pilihan transmisi. Yaitu transmisi manual 6-kecepatan dan transmisi otomatis dengan paddle shift dibelakang stir. Dengan perpaduan tersebut membuat Exige Sport 350 ini lebih cepat 0,1 detik.

Mobil ini juga menyediakan tiga mode berkendara yaitu Drive, Sport dan Race. Ketika kita memilih mode race, memberikan tenaga yang lebih besar dan juga suara mesin yang lebih agresif. Selain itu, sudut drit mobil juga bisa lebih lebar dari mode lain. Sebagai pilihan tambahan, konsumen dapat memilih mulai dari velg alloy dengan bahan ringan, disk brake yang berventilasi, Air conditioner, dan paket audio.

Jean-Marc Gales’, CEO Lotus setuju dengan konsep yang diberikan oleh Collin Chapman yaitu dengan mengedepankan konsep ringan. Saat ini banyak pabrikan yang memperbesar mesin untuk mendapatkan power yang besar juga, namun lain halnya dengan Lotus, Lotus meyakini bahwa dengan meringankan bobot mobil juga bisa menambah tenaga dari mobil.

TITO LISTYADI