Beranda Updates Line-off Ceremony Toyota All New Kijang Innova

Line-off Ceremony Toyota All New Kijang Innova

(Foto: Arie Prasetya/Carvaganza)

JAKARTA, 24 November 2015 – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini (24/11) melaksanakan Line-off Ceremony Toyota All New Kijang Innova. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara peluncuran generasi keenam dari mobil yg disebut-sebut paling populer Indonesia yang telah dilakukan sehari sebelumnya.

Presiden Direktur TMMIN, Masahiro Nonami, dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak tahun 1977 Kijang mencatat sejarah sebagai model pertama yang di produksi dan sebagai pionir otomotif di Indonesia. “Dan hingga kini Kijang menjadi duta dan icon industri otomotif Indonesia untuk pasar global. Ke depan bersama pemerintah, kami akan terus melakukan pengembangan agar produksi Toyota di Indonesia akan semakin baik dan mampu berbicara banyak di pasar dunia,” paparnya.

Sementara Seici Sudo, Executive Vice President Toyota Motor Corp menyatakan bahwa hingga kini Kijang telah mengalami beragam kemajuan baik desain maupun teknologi. “Hari ini kita merayakan sebuah lanjutan langkah baru dari sejarah panjang keberadaan Toyota di Indonesia. Dan yang membanggakan adalah keterlibatan industri lokal yang kini makin berkembang,” ujar Seici Sudo.

Kijang Innova ini memiliki kapasitas produksi 5.000 unit per bulan dengan kandungan lokal mencapai 85%. Dan kedepan sekitar 30% produksi untuk memenuhi kapasitas ekspor.

“Kami berharap di masa depan Toyota dan pemerintah terus bersinergi untuk memenuhi permintaan pasar lokal dan juga global. Peningkatan pasar eksport berguna menaikan devisit perdagangan Indonesia juga dapat mempercepat pengembalian investasi,” jelas Menteri Perindustrian, Saleh Husein.

ARIE PRASETYA