Beranda Updates Lihat Potensi Banten, Suzuki Tambah Dealer Baru di Serang

Lihat Potensi Banten, Suzuki Tambah Dealer Baru di Serang

SERANG, 21 Agustus 2018 – Perluasan jaringan dealer resmi terus dilakukan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agar lebih mudah dan dekat untuk menjangkau para konsumennya. Kali ini, Suzuki meresmikan dealer kendaraan roda empat terbarunya di provinsi Banten.

Suzuki menambah jaringan dealer resmi di kota Serang, Banten, yang dioperasikan oleh PT Pusaka Motor Utama (PMU). Grand opening dealer Suzuki PMU melengkapi jumlah dealer resmi Suzuki di Indonesia, yang kini telah berjumlah 325 dealer.

Ini adalah cabang kedua dealer Suzuki di kota Serang, dan dealer ketiga yang didirikan oleh PMU selain di kota Sukabumi dan Bekasi. Dealer terbaru ini sudah didukung dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts).

Wilayah Serang dianggap cukup strategis karena berdekatan dengan beberapa kawasan industri seperti Serang Barat dan Serang Timur. Kedua kawasan tersebut telah menjadi percontohan bagi kawasan industri Indonesia di luar Jawa.

“Sebagai bagian dari upaya perluasan jaringan Suzuki, kami membuka dealer-dealer di area yang jangkauannya masih minim. Apalagi Serang ini dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung ekonomi Banten, sehingga dengan dibukanya PMU cabang Serang potensi Suzuki memperluas jaringan delaer semakin besar di masa yang akan datang,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Provinsi Banten sendiri selama ini berkontribusi sebesar 0,7 persen dari total pasar nasional Suzuki. Dengan perluasan jaringan, Suzuki berharap bisa memanfaatkan peluang potensi pertumbuhan pasar di segmen kendaraan penumpang khususnya.

Fasilitas dealer sendiri didirikan di atas lahan seluas 4.113 m2 dengan luas bangunan 1.180 m2. Beberapa fasilitas pendukung Suzuki PMU seperti 8 unit stall di bengkel, ruang tunggu, free wifi, free soffee/tea dan snack.

Sampai akhir tahun ini, Suzuki berencana untuk menambah 7 dealer baru lagi di seluruh Indonesia.

WAHYU HARIANTONO