Beranda Updates Lexus RX L, Akhirnya Punya Pilihan 7 Kursi

Lexus RX L, Akhirnya Punya Pilihan 7 Kursi

LOS ANGELES, 6 Desember 2017 – Banyak konsumen Lexus yang tertarik dengan RX namun menginginkan model dengan tiga baris tempat duduk. Brand mewah di bawah bendera Toyota itu akhirnya memenuhi keinginan tersebut dengan melansir Lexus RX L, SUV dengan tujuh penumpang, di Los Angeles Auto Show 2017.

Lexus melakukan beberapa perombakan agar ruang belakang memiliki head room yang cukup bagi penumpang dewasa. Crossover mewah ini mendapat tambahan 110 mm di overhang belakang dan kaca depan belakang yang lebih tegak. Perubahan ini dihasilkan bodi yang lebih panjang hingga lima meter, mengalahkan semua saingan utamanya kecuali Audi Q7 yang memiliki panjang 5,052 mm.

Lexus RX L ini memiliki tujuh kursi dengan bangku belakang kedua bisa dilipat 60:40, atau konfigurasi enam kursi. Kursi baris kedua dengan model captain seat dan akses ke baris ketiga.

Tidak seperti stadium seat seperti yang ditawarkan Land Rover Discovery, Lexus memilih untuk menempatkan baris kedua lebih tinggi dari baris ketiga. Hal ini memang sedikit mengorbankan visibilitas ke depan untuk orang-orang di bangku terakhir namun mereka mendapatkan ruang kaki (leg room) ekstra.

Penumpang belakang juga mendapat kontrol iklim tiga zona dengan penyejuk udara baris ketiga yang terpisah. Lexus mengklaim bahwa RX L menawarkan lebih banyak ruang bagasi di belakang barisan ketiga dibandingkan pesaingnya.

Untuk kabin, Lexus RX dilengkapi konsol tengah, layar head-up opsional berwarna, infotainment layar delapan atau 12,3 inci (dikontrol oleh pengendali Remote Touch seperti mouse) dan sound premium Mark Levinson 835 watt.

Urusan keamanan, Lexus RX L mendapat airbags yang melindungi ketiga baris tempat duduk. Ada juga Lexus Safety System + yang meliputi Pre-Collision System (PCS) with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert (LDA) with Steering Assist, Intelligent High Beam (IHB) dan All-Speed Dynamic Radar Cruise Control. Blind Spot Monitor (BSM) with Intuitive Parking Assist dan Cross-Traffic Braking menjadi fitur opsional.

Pilihan mesin dengan tenaga 294 hp dan torsi 357 Nm dihasilkan mesin 3.5 liter V6 naturally-aspirated dengan D-4S direct injection untuk RX 350L. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-kecepatan. Ada juga hybrid RX 450hL yang menggunakan mesin ini dengan motor listrik kembar dan motor belakang independen sehingga menghasilkan total output 308 hp.

Belum ada keterangan apakah Lexus menggunakan mesin 2.0 liter turbo four-pot dengan tenaga 235 hp dan torsi 350Nm seperti pada RX 200t sebelumnya. Urusan suspensi masih sama yaitu MacPherson struts dan wishbones di belakang, plus power steering elektrik dan Adaptive Variable Suspension damping sebagai opsional.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Toyota Indonesia Dukung Vokasi Industri Perkuat Fondasi Kompetensi SDM

MAKASSAR, 17 Januari 2019 – Toyota Indonesia ikut berperan dalam langkah Kementerian Perindustrian menyambut era Industry 4.0, dengan meningkatkan kompetensi...

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...