Beranda Updates Lexus RC Versi Facelift Dapat Wajah Baru

Lexus RC Versi Facelift Dapat Wajah Baru

TOKYO, 31 Agustus 2018 – Pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus, akhirnya memberikan sejumlah pembaruan untuk Lexus RC model tahun 2019. Perubahan ini melibatkan styling coupe serta aspek yang terkait dengan mengemudi. Meski data teknis lengkapnya baru akan diungkap pada bulan Oktober mendatang di Paris Motor Show.

Di tampilan depan, RC mendapatkan bumper baru yang dilengkapi dengan F Sport mesh yang diperbarui untuk gril spindle. Lubang di bagian juga mendapat desain baru. Fasia baru juga menampilkan LED DRL berbentuk L yang terintegrasi ke dalam lampu depan.

Berputar ke belakang, lampu belakang baru yang lebih gelap lebih menekankan grafis berbentuk-L di dalamnya, sementara saluran udara di sudut bumper belakang meniru yang di depan. Lexus RC juga mendapatkan satu set velg 19 inci baru yang terinspirasi dari LS dan LC. Warna baru, Blue Vortex Metallic, bergabung dengan palet 10 pilihan berbeda.

Pindah ke kabin, Lexus menggunakan Dark Grey Streamline baru pada panel kontrol pemanas dan panel audio. Lexus juga menambahkan bantalan lutut yang diperbesar, yang dikatakan akan “menciptakan rasa ruang yang tinggi.”

Mobil dengan paket F Sport juga akan menerima berbagai hiasan yang diselesaikan dalam Dark Grey Streamline. Ada enam jenis trim interior yang bisa dipilih, dengan warna seperti Glazed Caramel dan Hitam dengan aksen Kuning. Secara total, ada tujuh kombinasi warna interior yang tersedia, termasuk untuk F Sport.

Untuk factor pengendalian, para insinyur Lexus meningkatkan aerodinamika mobil dengan memperkenalkan bentuk sirip baru di jendela samping dan saluran di bumper belakang untuk meningkatkan stabilitas.

Bagian suspensi mendapat revisi yang menampilkan bushing yang lebih kaku dan peredam baru. Semua perubahan ini, bersama dengan powertrains yang dioptimalkan membantu membuat RC yang digambarkan sebagai “lebih atletis dan responsif daripada sebelumnya.”

RAJU FEBRIAN