Beranda Updates Lewis Hamilton Tak Percaya Bisa Dikalahkan Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tak Percaya Bisa Dikalahkan Sebastian Vettel

MELBOURNE, 25 Maret 2018Lewis Hamilton (Mercedes) mengaku ‘tak bisa percaya’ jika dirinya dikalahkan Sebastian Vettel (Ferrari) di seri perdana Formula 1 2018. Ia menyebut situasi membuat dirinya kalah pada GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (25/3/2018) siang WIB.

Hamilton yang start dari pole position tampil apik di awal-awal balapan. Ia kemudian masuk pit stop di lap ke-19 dalam upaya menutup posisi kedua Kimi Raikkonen. Di saat yang sama Ferrari memilih untuk mempertahankan Vettel.

Situasi kemudian berubah ketika safety car keluar di Lap 26 setelah Romain Grosjean (Haas Ferrari) berhenti di Turn 2. Vettel kemudian masuk pit dan mempertahankan posisi. Meski mencoba mengejar di paruh kedua, namun Hamilton gagal mengejar Vettel. Ia tertinggal lebih dari 5 detik untuk masuk finish.

“Saya masih belum mengerti apa yang terjadi. Saya melakukan semua yang saya percayai yang seharusnya saya lakukan,” kata Hamilton setelah balapan. “Safety Car keluar dan kemudian masuk jalur lurus dan tiba-tiba, benar-benar pada menit terakhir saya diberitahu bahwa Ferrari sedang keluar. Saya tidak tahu Ferrari ada di dalam.”

“Saya merasa tidak percaya dari situasi itu hingga terakhir, tidak percaya sama sekali. Saya mencoba untuk bangkit. Tapi kejuaraan masih panjang dan ini bukan soal juara hanya karena menang di satu race. Itu yang saya coba fokuskan,” tambah dia.

https://twitter.com/F1/status/977820301063962624

Vettel masuk finish pertama  dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 33.283 detik. Ia unggul 5.036 detik dari Hamilton yang harus puas finish di posisi kedua. Sementara di tempat ketiga dimenangkan pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen. Hasil tersebut membuat Ferrari mendominasi podium di balapan perdana Formula 1 2018.

Bagi Vettel, ini merupakan kemenangan ke-48 sepanjang karier balap Formula 1. Sementara itu, kemenangan itu terasa semakin istimewa karena Vettel mencapai podium ke-100.

Ia mengaku sedikit beruntung dengan Safety Car. “Jelas kami sedikit beruntung hari ini, tapi kami tetap menerimanya. Ini adalah awal yang baik dan motivasi baru untuk menghadapi pekan-pekan berikutnya,” katanya.

Seri selanjutnya akan berlangsung di Sakhir, Bahrain, pada 8 April 2018 mendatang.

Berikut klasemen pembalap usai GP Australia di Albert Park Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia, Minggu (24/3):

1     Sebastian Vettel     GER FERRARI  25
2     Lewis Hamilton       GBR MERCEDES     18
3     Kimi Räikkönen      FIN  FERRARI  15
4     Daniel Ricciardo      AUS RED BULL RACING TAG HEUER     12
5     Fernando Alonso     ESP  MCLAREN RENAULT 10
6     Max Verstappen      NED RED BULL RACING TAG HEUER     8
7     Nico Hulkenberg     GER RENAULT 6
8     Valtteri Bottas FIN  MERCEDES     4
9     Stoffel Vandoorne   BEL  MCLAREN RENAULT 2
10   Carlos Sainz    ESP  RENAULT 1
11   Sergio Perez    MEX FORCE INDIA MERCEDES       0
12   Esteban Ocon  FRA  FORCE INDIA MERCEDES       0
13   Charles Leclerc       MON SAUBER FERRARI   0
14   Lance Stroll    CAN WILLIAMS MERCEDES    0
15   Brendon Hartley     NZL SCUDERIA TORO ROSSO HONDA   0

RAJU FEBRIAN

Last Update

Oli Resmi Toyota Raih Penghargaan Desain

JAKARTA, 18 Juli 2018 – Desain grafis dan kemasan TMO Engine Oil, yang merupakan salah satu dari Toyota Genuine Parts, berhasil...

BOSCH Indonesia Kenalkan Klakson Keong Berbahan Anti Pecah

JAKARTA, 18 Juli 2018 -- BOSCH Indonesia menghadirkan klakson baru khusus roda empat tapi juga bisa digunakan oleh sepeda motor....

Kia Grand Sedona Diesel Mengaspal di Indonesia, Tidak Sampai Rp 600 Juta

JAKARTA, 18 Juli 2018 - Dua tahun setelah meluncurkan Kia Grand Sedona ke pasar Indonesia, kini giliran PT Kia Morning...

Harga Mitsubishi Xpander dan Pajero Naik Lagi Mulai Agustus

JAKARTA, 18 Juli 2018 -- Mitsubishi bersiap menaikkan harga jual MPV Mitsubishi Xpander dan SUV Pajero Sport mulai 1 Agustus...

‘Supercar’ Terbang Ini Solusi Aston Martin Kurangi Kemacetan

GAYDON, 18 Juli 2018 – Sukses mengukuhkan namanya sebagai pabrikan mobil kencang dan mewah, Aston Martin tampaknya sedang melihat peluang...