Beranda Updates LEGOAS Solusi Lelang Secara Online Pertama di Indonesia

LEGOAS Solusi Lelang Secara Online Pertama di Indonesia

Solusi cerdas jual beli mobil bekas bebas ribet 

JAKARTA, 12 Juli 2018 – Tingginya peminat mobil bekas menjadi salah satu peluang yang cukup menjanjikan. Selain jual beli, ada juga yang melakukan transaksi dengan cara lelang. Melihat peluang tersebut, Legoas menawarkan solusi cerdas bagi konsumen yang ingin jual ataupun beli mobil bekas dengan sistem E-Auction (lelang) dengan cara online.

Jacob Anthonius Margareta, Chief Executive officer PT Digital Sarana Legoas, mengatakan Legoas adalah Balai Lelang dengan sistem E-Auction pertama di Indonesia yang dapat memberikan informasi barang lelang dengan jelas, menembus batas keterbatasan wilayah, dapat diakses dari mana saja.

Dengan aplikasi yang dikembangkan, Legoas menghubungkan pemilik aset dengan calon pembeli di manapun mereka berada. Mobil atau motor yang dilelang disimpan oleh Legoas, lalu ditawarkan melalui sarana online. Melalui aplikasi atau website Legoas, semua fitur untuk menjual hingga membeli mobil lelang, bisa dilakukan.

“Apliaksi ini menawarkan kepraktisan dalam mengakses transaksi jual beli mobil bekas dengan sistem E-Auction,” kata Jacob di Bekasi, hari ini, Kamis (12/7).

Jacob mengatakan keuntungan membeli mobil dengan sistem E-Auction adalah kombinasi dari menghemat waktu, upaya serta ruang. Bagi penjual atau pemilik barang memiliki kepastian keamanan assetnya. Bisa mengelola asetnya lewat sistem dan harga yang tinggi. Sedangkan bagi calon pembeli mereka bisa memilih barang, mengikuti lelang tanpa harus hadir karena bisa dilakukan lewat aplikasi.

Jaminan Produk

Jacob mengatakan pihaknya menjamin kondisi terkini dari mobil yang akan dibeli. Legoas menyiapkan sistem inspeksi kondisi mobil baik interior dan eksterior seperti sistem kemudi, transmisi, rem, cek kondisi mesin dan lainnya, tak kurang dari 80 poin pemeriksaan yang menentukan kelas atau grade unit mobil yang telah melalui proses inspeksi tersebut. Informasi dan foto-foto unit tersebut, kemudian menjadi lnformasi dasar yang dapat diakses sebelum mengikuti lelang di Legoas.

Kendaraan disimpan di lahan seluas 1 hektar dan dijamin keamanannya. “Kami memiliki 25 titik indoor dan outdoor CCTV, penjagaan keamanan 24 jam selama 7 hari,  pencucian, dokumentasi, penilaian unit, aula lelang, kantin, dan kiosk,” jelas Jacob.

Untuk mengikuti lelang di Legoas, baik penjual dan pembeli dapat download Iangsung aplikasi Legoas yang bisa ditemukan di Google PlayStore, atau dapat mendaftar di website resmi Legoas di www.legoas.co.id. Setelah mengisi identitas diri, lelang dilakukan secara online, transparan, namun tetap dijaga kerahasiaannya. “Jadi tidak ada kongkalikong atau kerjasama di aplikasi ini,” katanya.

Jika penawaran lelang menang, maka peserta tinggal menyelesaikan administrasi dengan mudah. Mobil pun bisa diambil atau diantar oleh Legoas dalam jangka waktu sesingkatnya. Kalau peserta tidak berhasil memenangkan lelang mobil incarannya, deposit bisa ditarik tanpa dikenai biaya.

RAJU FEBRIAN