Beranda Updates Lebih Kencang dari Chiron, Bugatti Ini Mulai Pamer Keseksian

Lebih Kencang dari Chiron, Bugatti Ini Mulai Pamer Keseksian

MOLSHEIM, 20 Agustus 2018Bugatti tengah bersiap meluncurkan mobil terbarunya tahun ini, yang akan diperkenalkan saat Peeble Beach Concours d’Elegance, pekan depan. Jelang debutnya, Bugatti merilis serangkaian teaser.

Mobil yang akan hadir dengan nama Bugatti Divo itu telah membuat penasaran lewat beberapa foto teaser resmi belakangan ini. Yang terbaru, adalah sosoknya dari sisi samping dengan ditutupi selubung biru.

Divo disebut menjadi mobil dengan penekanan pada performa dan handling, tidak seperti Chiron yang lebih tonjolkan kecepatan maksimal di lintasan lurus. Oleh Bugatti, Divo akan menjadi penakluk rekor laptime di sirkuit.

Dilihat dari lekukan pada selubungnya, tampak Divo akan memiliki tampilan agresif dibandingkan Chiron, terlihat pada garis fender yang agresif dan lebar, sayap belakang tinggi ala mobil balap, sirip pada side skirt dan ‘shark fin’ dari atap ke sayap belakangnya. Kemungkinan besar wujud Divo terpengaruh pada konsep Bugatti Vision Gran Turismo.

Pabrikan mobil kencang asal Perancis ini bahkan mengembangkan Divo untuk memastikannya lebih ringan dari model-model Bugati sebelumnya, demi menciptakan handling yang lebih gesit. Hanya 40 unit Divo akan diproduksi.

Soal mesin, spesifikasi W16 8.0 liter quad-turbo dair Chiron akan dipasangkan transmisi khusus motorsport untuk tingkatkan akselerasi, dengan target 0-100 km/jam dalam 2,5 detik saja.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar