Beranda Updates Lando Norris Puncaki Klasemen Sementara F2 Series

Lando Norris Puncaki Klasemen Sementara F2 Series

Sumber foto: www.fiaformula2.com

BAKU, 30 April 2018 – Pembalap asal Inggris Lando Norris memuncaki klasemen sementara kejuaraan balap F2 Series setelah balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, hari Minggu kemarin (29/4). Pembalap dari tim Carlin Motorsport tersebut mengumpulkan 55 poin, disusul Alexander Albon dari Thailand 41 poin dan di posisi ketiga Sergio Sette Camara dari Brasil dengan 40 poin.

Dari empat balapan yang telah dilakoni dari dua putaran balapan, Lando Norris memetik satu kali juara di Race 1 GP Bahrain, dua kali finis keempat dan sekali finish keenam. Sedangkan Albon yang bergabung dengan tim DAMS memetik finish kelima di Race 1 di Sakhir, namun di race kedua tak bisa finish dan menjuarai Race 1 di Baku namun tak finish di Race 2.

Sementara itu, tim Pertamina Prema Theodore Racing yang diperkuat oleh pembalap Sean Gelael dari Indonesia dan Nick de Vries asal Belanda berada di posisi keempat klasemen dari 10 tim dari berlaga dengan 35 poin. Nick De Vries berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 28 poin, sedangkan Sean Gelael masih berada di posisi ke-12 dengan 7 poin.

Meskipun Sean Gelael maupun Nick masih terpaut jauh dalam perolehan poin, balapan F2 Series masih ada 9 putaran lagi dan berarti masih ada 18 balapan yang harus dilalui. Pada balapan F2 Series, setiap putaran balap terdiri dari dua race yang disebut sebagai Sprint Race (Race 1) dan Feature Race (Race 2).

Klasemen sementara F2 Series Championship 2018 sampai balapan di Baku, Azerbaijan.

EKA ZULKARNAIN