Beranda New Cars Lamborghini Huracan EVO, Kalem Tapi Sekencang Performante

Lamborghini Huracan EVO, Kalem Tapi Sekencang Performante

BOLOGNA, 9 Januari 2019 – Lamborghini membuka tahun 2019 dengan meluncurkan varian terbaru untuk Huracan yang memiliki performa lebih ganas, namun tidak seagresif Huracan Performante. Dengan sejumlah teknologi baru, Lamborghini mempersembahkan Huracan EVO.

Performa ditingkatkan, teknologi pendukung semakin lengkap dan penampilan yang lebih agresif disajikan pada Huracan EVO, yang stratanya berada di antara Huracan standard dan Huracan Performante.

Dari penampilan, tampak Lamborghini meningkatkan aerodinamika melalui bumper depan baru yang dilengkapi splitter dan intake lebih besar. Sentuhan garis desain ala huruf Y semakin terlihat pada intake bumper depan dan velg dengan desain baru.

Bagian buritan semakin agresif lewat dua buah knalpot yang posisinya lebih tinggi di antara lampu dan diffuser, seperti Performante. Sementara di bagian atasnya terdapat spoiler terintegrasi untuk menambah downforce.

Perubahan desain dan aerodinamika ini diklaim telah membuat Huracan EVO lebih efisien lebih dari lima kali dibandingkan Huracan saat pertama kali meluncur. Bagian interior ikut disegarkan dengan hadirnya kombinasi material Alcantara, detail Arancio Dryope dan ornamen serat karbon.

Sistem infotainment tidak ketinggalan dikembangkan dengan telah memiliki fitur multi-finger gesture control, koneksi Apple CarPlay, navigasi, web radio, serta sistem telemetri dual-camera.

Masuk ke aspek terpenting dari Huracan EVO, yaitu performa, mesin V10 5.2 liter N/A kini bertenaga 631 hp dan torsi 600 Nm, untuk sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik. Angka tersebut sudah identik dengan apa yang sanggup dilakukan oleh Huracan Performante.

Fitur baru untuk performa pada EVO adalah Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI), sebuah CPU yang mengendalikan setiap aspek dari perilaku dinamis mobil. LDVI bekerja didukung oleh Lamborghini Piattaforma Inzerziale (LPI), sebuah rangkaian akselerator dan sensor gyro yang menempatkan titik gravitasi mobil.

Kelincahan handling Huracan EVO pun masih dioptimalkan oleh rear-wheel steering four-wheel torque vectoring system, suspensi aktif megnetorheologic, traction control lebih canggih, juga sistem all-wheel drive yang telah disempurnakan.

Naksir dengan Huracan EVO? Siapkan saja mahar setidaknya $261,274 atau setara dengan Rp 3,6 miliaran.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar

Last Updates

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...