Beranda Updates KTB Fuso Gelar Pelatihan Bagi Guru–Guru SMK

KTB Fuso Gelar Pelatihan Bagi Guru–Guru SMK

JAKARTA, 19 September 2017 – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), memberikan pelatihan otomotif kepada 18 orang guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai kota di Indonesia. Pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 4 – 15 September 2017 di Krama Yudha Tiga Berlian Motor Training Center (KRTC).

Pelatihan otomotif ini merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program, salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) KTB, dalam bidang pendidikan yang ditujukan untuk SMK.

Para guru mendapat materi pelatihan otomotif yaitu Fuso Technician Education Program (FTEP), merupakan pelatihan yang wajib diberikan untuk mechanic Mitsubishi, di seluruh dunia.

Dalam pelatihan ini, para guru mendapatkan berbagai pengetahuan otomotif antara lain dasar–dasar mesin, chassis, electrical, engine tune up, PDI, free service dan perawatan berkala, cara membaca dan menggunakan workshop manual, fungsi dan penggunaan equipment & measurement tools, K3 dan housekeeping, serta prosedur pembongkaran & perakitan engine, transmisi, differential serta pengukuran untuk engine.

KTB juga mengajak para guru ke pabrik kendaraan Mitsubishi, tepatnya di PT Mitsubishi Krama Yudha Motors and Manufacturing (MKM). Di pabrik ini, para guru dapat melihat langsung proses pembuatan dan perakitan mesin, bodi dan rangka kendaraan Mitsubishi.

Selain itu, para guru juga diajak berkunjung ke salah satu dealer resmi Mitsubishi di Bekasi untuk mengetahui secara langsung proses layanan after sales dealer Mitsubishi FUSO kepada customer.

“Selanjutnya di bulan November 2017, KTB akan memberikan pelatihan kepada 480 siswa SMK di Indonesia,” tulis KTB dalam keterangan persnya.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Umumkan Program Balapnya, Honda Pasok Mesin 2 Tim F1 Musim 2019

TOKYO, 16 Januari 2019 – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rangkaian aktivitas balap yang akan diikuti di berbagai ajang balap Internasional untuk musim...

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...