Beranda Updates KTB Edukasi Pengusaha Karoseri Terkait Regulasi ODOL

KTB Edukasi Pengusaha Karoseri Terkait Regulasi ODOL

JAKARTA, 2 Oktober 2018 – Guna sosialisasi regulasi kelebihan muatan dan dimensi atau Over Dimention Over Loading (ODOL), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso, mengundang sejumlah pengusaha karoseri. Program sosialisasi dan edukasi ini dilakukan di kantor pusat KTB Pulomas Jakarta.

Sebanyak 39 pengusaha karoseri hadir untuk mendengarkan paparan serta solusi yang ditawarkan KTB terkait pemberlakuan penegasan regulasi ODOL sejak Agustus 2018.

Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono, mengatakan KTB berharap perusahaan karoseri bisa sejalan dan sepenuhnya mendukung regulasi tentang ODOL. Keluarnya regulasi ini terkait banyaknya pelanggaran yang dilakukan. Banyak kendaraan truk yang melebihi muatan dan dimensi sehingga menimbulkan kerugian negara dan juga meningkatknya kecelakaan di jalan.

Prakteknya saat ini banyak konsumen membuat rancang bangun yang belum sesuai dengan regulasi, namun selama ini KTB selalu memberikan rekomendasi kapasitas muatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“KTB memberikan solusi kepada para pengusaha karoseri sehingga kedepannya diharapkan dapat membuat rancang bangun yang sesuai aturan yang berlaku,” kata Duljatmono.

Di kesempatan yang sama, Deputy Group Head of Product Strategy Group KTB, Bayu Aprizal, mengatakan KTB memberikan solusi dengan adanya varian alternatif dengan chassis yang lebih panjang, seperti varian FE 74 Long Wheel Base yang diluncurkan sejak tahun lalu dan merupakan varian Colt Diesel terpanjang di dunia, dan varian FE 84 HDL.

Sedangkan di segmen medium duty truck ada varian FUSO FM 517 HL and FN 517 ML2. Serta varian baru Fighter yang diharapkan dapat menjadi rekomendasi alternatif bagi perusahaan karoseri dalam membuat rancang bangun yang sesuai aturan namun tetap memiliki kapasitas muatan yang sesuai kebutuhan konsumen.

Dalam waktu dekat KTB juga berniat untuk membangun “FUSO Karoseri Community” untuk mempermudah koordinasi antara KTB, Dealer, dan Karoseri.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Datsun Go+ Community Indonesia Nikmati Gunung Bromo

JAKARTA, 20 November 2018 – Komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) menikmati kemegahan Gunung Bromo, Jawa Timur, berserta lautan pasirnya...

Carlos Ghosn, Orang Besar Yang Terancam Runtuh

TOKYO, 20 November 2018 – Carlos Ghosn, bukan nama baru di dunia otomotif. Dialah orang yang sukses membangun aliansi pabrikan...

Komunitas BMW E36ID Semangat ke Bimmerfest Meski Mobil Rusak

JAKARTA, 20 November 2018 -- Gelaran kumpul akbar para pecinta BMW di ajang Indonesia Bimmerfest 2018 di Semarang, Jawa Tengah,...

Lamborghini SC18, Pesanan Spesial Divisi Balap

SAN’TAGATA, 20 November 2018 – Sebuah model eksklusif kini hadir dari Lamborghini yang dirancang oleh divisi balap, menggunakan basis Lamborghini...

Kasus Ghosn Bikin Gempar, Saham Renault dan Nissan Terjun Bebas

TOKYO, 20 November 2018 – Penangkapan Chairman Nissan, Carlos Ghosn, oleh pihak berwajib Jepang membuat dampak besar. Saham Renault tempat...