Beranda Updates Konsumsi BBM New Honda Brio Tembus 28,9 km/liter

Konsumsi BBM New Honda Brio Tembus 28,9 km/liter

JAKARTA, 1 November 2016PT Honda Prospect Motor baru saja menggelar acara Road to Honda Day 2016 – Drive 2 Excitement dengan New Honda Brio. Para peserta yang datang dari media ditantang untuk menguji konsumsi bahan bakar New Honda Brio dan New Honda Brio Satya.

Dari 30 peserta, sebanyak 21 peserta berhasil mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar di atas 21,9 km/liter. Bahkan angka terbaik yang diraih pada ajang tersebut adalah 28,9 km/liter.

Para rekan media ditantang untuk berlomba mengemudi New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya dengan menempuh rute dari kantor PT Honda Prospect Motor menuju ICE, BSD sepanjang 56 km untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi. Pemenang tantangan hemat ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di panel New Honda Brio.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan hasil yang dicapai para peserta tantangan hemat kali ini sangat baik, apalagi karena mereka dapat merasakan langsung efisiensi bahan bakar dari mesin i-VTEC New Honda Brio yang menghasilkan tenaga yang lebih besar serta teknologi CVT yang lebih kompak dan canggih.

“Kombinasi keduanya dapat menghasilkan pencapaian efisiensi bahan bakar yang baik tanpa mengurangi performa dari New Honda Brio sendiri,” kata Jonfis.

New Honda Brio sendiri dibekali dengan mesin i-VTEC 1.2 liter yang dipadukan dengan transmisi Continously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology. Mesin tersebut memiliki tenaga yang cukup bagus yaitu 88 hp pada 6000 rpm dengan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

Jaga Kualitas Layanan, Mitsubishi Motors Gelar Kompetisi SDM Diler

JAKARTA, 17 Januari 2019 – Berbagai langkah dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus terus meningkatkan kualitas layanan...

Ini Jurus Jitu Mitsubishi Xpander Hadang Toyota New Avanza

JAKARTA, 17 Januari 2018 – Untuk menghadapi persaingan di pasar kendaraan Low MPV yang semakin ketat, Mitsubishi Xpander sudah dari...

VIDEO: Kejutan Toyota Avanza Veloz Setelah 15 Tahun

JAKARTA, 17 Januari- PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya secara resmi meluncurkan Toyota New Avanza dan New Veloz terbaru. Low MPV ini diluncurkan di Senayan,...

Shell Operasikan Kembali 4 SPBU di Jawa Timur

SURABAYA, 17 Januari 2019 – Guna menjawab kebutuhan pelanggan di Jawa Timur, Shell mengoperasikan terminal BBM di Gresik dan secara...

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan...