Beranda Updates Komunitas Rayakan HUT RI 72 Dengan Membuat Koreografi Garuda

Komunitas Rayakan HUT RI 72 Dengan Membuat Koreografi Garuda

BSD CITY, 18 Agustus 2017 – Perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya diwarnai dengan beragam gelaran lomba saja. Beragam komunitas mobil di Jabodetabek pun turut memperingati hari Kemerdekaan namun dengan cara berbeda.

Para anggota komunitas dari berbagai macam brand dan warna mobil yang berbeda pun sepakat untuk melakukan perayaan yang berbeda. Mereka merayakannya dengan melakukan konvoi dari The Breeze menuju ke lapangan parkir Froggy dengan melewati gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Di lapangan tersebut para anggota komunitas membuat koreografi mobil yang parkir hingga membentuk burung Garuda dan angka 72. Koreografi tersebut menandakan lambang Negara Republik Indonesia dan hari jadinya yang ke-72 tahun.

Tak hanya konvoi dan membentuk koreografi saja, ada aksi yang sangat berbeda pada saat konvoi. Acara yang digelar untuk meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tersebut juga turut diadakan Gymkhana. Aksi tersebut dilakukan oleh drifter bernama Regi Fiandisa dan dilakukan saat konvoi berlangsung.

Acara yang dimulai dari pukul 07.00 pagi tersebut diikuti oleh tak kurang dari 450 mobil dari 50 komunitas  mobil yang ada di Jabodetabek. Tak hanya itu saja, para peserta juga melakukan pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Suksesnya perayaan tersebut tak luput dari dukungan beragam pihak seperti GT Radial sebagai produsen ban di Indonesia yang sangat terkenal di dunia balap maupun penggunaan harian. Tak hanya itu, Protera Protection yang merupakan brand pelapis anti karat untuk mobil pun turut meramaikan ajang tersebut.

TITO LISTYADI

Kolom Komentar

Last Updates

Velozity Bantu MTs Nurul Islam Kalianda Lampung yang Terkena Tsunami

JAKARTA, 16 Januari 2019 – Komunitas Velozity yang diwakili oleh Velozity Chapter Lampung (VCL) membuka tahun 2019 dengan melakukan kegiatan...

Singapore Motor Show 2019, Masih Gedean GIIAS

SINGAPURA, 16 Januari 2019 – Singapore Motor Show 2019 sudah selesai hari Minggu kemarin (13/1). Jika dibandingkan dengan pameran mobil...

Lexus RC F Makin Langsing dan Segar

DETROIT, 16 Januari 2019 – Lexus meracik ulang salah satu mobilnya 2020 Lexus RC F. Mobil ini kini memiliki tubuh...

Toyota Supra Jadi Bintang Detroit Auto Show 2019

DETROIT, 16 Januari 2019 – Toyota Supra kembali hadir setelah 17 tahun. Tampilan baru Toyota Supra 2020 terlihat seksi dan...

Avanza dan Xenia Baru Tak Naikkan Harga Bikin Pesaing Ketar-Ketir

JAKARTA, 15 Januari 2019 – Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dipastikan bakal semakin panas. Dua model baru yaitu...