Beranda Updates Komunitas New Baleno Hatchback Indonesia Gelar Touring Kemerdekaan

Komunitas New Baleno Hatchback Indonesia Gelar Touring Kemerdekaan

JAKARTA, 22 Agustus 2018 — Komunitas New Baleno Hatchback Indonesia (NEWBI) ikut merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Penggemar mobil Suzuki New Baleno ini menggelar touring kemerdekaan pada tanggal 17-19 Agustus 2018 menuju Semarang.

Sebanyak 13 mobil dan total 38 orang yang berasal dari member NEWBI Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

M. Salman, Ketua Umum NEWBI mengatakan tujuan utama touring ini adalah sebagai perayaan kemerdekaan RI ke-73 di samping merupakan agenda rutin NEWBI untuk terus aktif dan menjalin silaturahmi antar anggota. “Touring Semarang ini juga sebagai bukti ketangguhan Suzuki New Baleno Hatchback dalam melewati jalur antar kota dengan kondisi jalan yang bervariasi,” katanya.

Kegiatan touring ini dimulai dengan kumpul di rest area KM 102, Cipali, pada pukul 06.00 WIB pagi. Setelah briefing singkat dan pemasangan atribut touring, para peserta melakukan doa bersama sebelum bersama-sama konvoi menuju Semarang. Konvoi dilakukan dengan teratur, kecepatan yang konstan dan dengan selalu menghargai para pengguna jalan yang lain.

Perjalanan menuju Semarang memakan waktu sekitar 12 jam, dengan beberapa pemberhentian untuk sholat Jumat, makan siang, dan pengisian bahan bakar. Rute yang ditempuh melalui jalur utara dengan menempuh Tol Cikampek–Cikopo-Palimanan-Kanci-Pejagan, lalu menyusuri jalur pantai utara.

Pada hari kedua, setelah sarapan peserta berangkat untuk berwisata di Lawang Sewu, dan kota lama, lalu bersantap makan siang di warung soto Pak Man. Sebagai acara puncak, bertempat di halaman parkir klenteng Sam Poo Kong para peserta melakukan penghormatan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka juga membuat konfigurasi 73 tahun kemerdekaan Indonesia yang menarik perhatian para pengunjung Sam Poo .

Pada malam harinya para peserta memelakukan ramah tamah. Para istri dari member NEWBI yang hadir yang menamakan diri BOJO’S juga turut memeriahkan acara dengan berbagai macam games yang menarik.

Hari ketiga para peserta dapat menikmati acara bebas untuk membeli berbagai macam oleh-oleh. Penutupan kegiatan touring kemerdekaan ini dengan penyematan pin touring dan foto bersama. Setelah itu peserta bersantap siang di Koeno Koeni, sebelum kembali ke rumah masing-masing.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga pelaksanaan touring kemerdekaan ini bisa berjalan dengan baik, aman, dan nyaman. Kedepannya, NEWBI akan terus mengadakan aktivitas yang menarik, dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pengguna Suzuki New Baleno Hatchback,” ucap Gege Ketua Panitia touring.

Gege mengajak para pemilik dan pengguna Suzuki New Baleno Hatchback di seluruh Indonesia untuk bergabung dalam keluarga besar NEWBI. Untuk keterangan lebih lanjut dan persyaratan pendaftaran keanggotaan dapat dilihat di akun resmi NEWBI di Facebook “New Baleno Hatchback Indonesia (NEWBI), Instagram @newbi_id maupun website https://balenohatchback.com/.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Bimmerfest 2018 di Semarang, Ada Drag War!

SEMARANG, 19 November 2018 - Indonesia Bimmerfest 2018 dilaksanakan di PRPP Tawangsari, Semarang, Jawa Tengah. Kumpul akbar para pecinta BMW...

Eratkan Silaturrahmi, Suzuki ERCI Tangerang Ajak Keluarga Berkemah

BANDUNG, 19 November 2018 -- Komunitas pengguna mobil Suzuki yang tergabung dalam Ertiga Club Indonesia (ERCI) Tangerang, mempunyai cara tersendiri...

Datsun GO-live Dekatkan Diri dengan Anak Muda di Yogyakarta

YOGYAKARTA, 19 November 2018 – Guna lebih mendekatkan diri dengan konsumen anak muda, Datsun mengadakan pameran spesial dan acara test drive dengan nama...

TEST DRIVE: Bentley Continental GT, The Best a GT Can Be

BENTLEY CONTINENTAL GT generasi pertama diluncurkan pada 2003 di bawah naungan VW-Audi, bukan Rolls-Royce. Inilah produk Bentley pertama yang benar-benar...

Debut Indonesia Modification Expo 2018 Diklaim Raih Transaksi Miliaran Rupiah

JAKARTA, 19 November 2018 -- Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, pameran modifikasi dan aftermarket pertama dan terbesar di Indonesia sukses...