Beranda Updates Kia Sportage Catat Penjualan 5 Juta Unit

Kia Sportage Catat Penjualan 5 Juta Unit

All New Kia Sportage

SEOUL, 20 Maret 2018 – Tak perlu menunggu lama Kia Sportage terbaru untuk menarik perhatian konsumen dunia. SUV ini menjadi salah satu yang terlaris. Pabrikan asal Korea ini, Senin (19/3/2018) mengumumkan pencapaian SUV terlama dalam sejarah Kia.

Kia Sportage diperkenalkan sejak tahun 1993, dan pada tahun ulang tahunnya yang ke-25, tahun ini, Sportage sudah mencatat penjualan sebanyak 5 juta unit. Dua puluh lima persen dari jumlah itu, yang berarti satu juta mobil, dikirim ke pelanggan dalam dua setengah tahun terakhir, setelah model keempat diluncurkan.

Kia mengatakan, pencapaian bagus dari generasi terbaru ini sebagian besar disebabkan oleh meningkatnya minat konsumen global SUV.

Menurut laporan awal tahun ini yang dilansir JATO Dynamics, dari lebih dari 86 juta mobil yang terjual di seluruh dunia pada tahun 2017, 34 persen di antaranya adalah SUV. Angka ini merupakan persentase terbesar yang pernah diraih di segmen SUV.

Bagi Kia, Sportage melampaui Segmen B Rio sebagai model terlaris global merek tersebut di tahun 2016 dan 2018. Dari keempat generasi model, maka model keempat adalah yang paling sukses.

“Kami sangat bangga telah mencapai angka produksi tonggak sejarah ini untuk penjual terbaik global kami,” kata Ho Sung Song, kepala operasi global Kia dalam keterangannya. “Kemajuan yang terus berlanjut dan didapatkan Sportage menunjukkan kemampuan mobil ini dan juga kekuatan daya tariknya bagi pembeli di pasar di seluruh dunia.”

Rencananya, Kia juga akan segera melansir Kia Sportage versi facelift. Kemungkinan model ini akan ditawarkan dengan model mild hybrid 48 volt, serta mesin 1.4 turbocharged baru yang akan menggantikan GDI 1.6.

RAJU FEBRIAN