Beranda Updates Kia Optima 2019 Lakoni Debut di Eropa

Kia Optima 2019 Lakoni Debut di Eropa

JENEWA, 1 Maret 2018 – Hanya sehari menjelang dibukanya gelaran Geneva Motor Show 2018, Kia melansir Kia Optima facelift. Model ini terdiri dari versi sedan dan Sportswagon. Kia Optima facelift yang akan mulai dijual pada kuartal ketiga 2018 mendatang, mendapat sejumlah pembaruan visual dan mekanis.

Dari perubahan desain, Optima untuk Eropa ini sedikit berbeda dengan K5 baru yang diluncurkan di Korea bulan lalu. Fitur yang paling jelas adalah grill ‘Tiger Nose Grille’, menggunakan pola jala yang berbeda daripada model vertikal seperti pada K5.

Optima mendapat bumper depan dan belakang dengan desain baru, lampu belakang LED, ditambah revisi lampu depan dan lampu kabut. Warna ‘Runway Red’ yang baru juga ditambahkan di jajaran pilihan warna, dan pembeli dapat memilih desain roda alloy berukuran 16 inci sampai 18 inci.

Interior juga mendapat update yang sama seperti K5. Terlihat dari desain kemudi baru, trim satin-krom dan pencahayaan ambient dengan enam warna. Pelapis memiliki kombinasi warna hitam, abu-abu hitam dan abu-abu, atau coklat atau kulit baru.

Sistem infotainment ditangani oleh layar sentuh berukuran tujuh atau delapan inci, dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Layar juga bekerja dengan Around View Monitor (AVM), sementara fitur lainnya termasuk charger smartphone nirkabel.

Fitur keselamatan termasuk Advanced Support Assistance Systems (ADAS) terbaru, yang mencakup Forward Collision-avoidance Assist (FCA) with pedestrian recognition, Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA) dan Driver Attention Warning (DAW).

Pilihan mesin Kia Optima baru ini antara lain diesel U3 1.6 liter CRDi yang menggantikan versi 1.7 liter CRDi sebelumnya. Mesin ini juga digunakan pada Kia Ceed dengan tenaga 136 PS dan torsi 320 Nm.

Untuk pilihan mesin bensin ada 1.6 liter T-GDI yang menghasilkan 180 PS, dan dipasangkan dengan transmisi dual-clutch 7-kecepatan. Mesin ini mengisi celah antara model yang dilengkapi dengan 2.0 liter CVVL (163 PS) dan 2.0 liter T-GDi (245 PS).

Kia tak hanya memperhatikan sisi tampilan dan performa. Pabrikan Korea ini juga menyiapkan fitur lainnya. Salah satunya adalah pilihan mode berkendara – Eco, Comfort, Sport and Smart – yang masing-masing memberikan respon mesin dan sistem power steering yang berbeda.

RAJU FEBRIAN

Last Update

Pereli Indonesia Mendominasi Hari Pertama Kejuaraan Reli Malaysia 2018

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Pereli Indonesia tampil mendominasi di hari pertama Kejuaraan Reli Malaysia bertajuk International Rally of Johor 2018 yang digelar di kawasan...

Inilah Raja Drift di Kejurnas Putaran Kedua

JAKARTA, 22 Juli 2018 - Kejuaraan Nasional Drift putaran kedua telah usai digelar. Puluhan drifter berjuang keras dalam menyelesaikan soal...

DFSK Glory 580 Dapat Garansi 7 Tahun, Apa Saja yang Dijamin?

JAKARTA, 22 Juli 2018 – Ada satu hal menarik, dan juga berani, yang ditawarkan DFSK Motors Indonesia saat meluncurkan SUV...

Setelah Hamilton, Mercedes Juga Perpanjang Kontrak Valtteri Bottas

BRACKLEY, 22 Juli 2018 – Menyusul Lewis Hamilton yang mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun, Mercedes kemudian juga memberikan kontrak...

DFSK Klaim Siapkan 50 Dealer untuk Layani Glory 580

JAKARTA, 21 Juli 2018 – Setelah memastikan peluncuran SUV 7-seater Glory 580, DFSK Motors Indonesia juga menyatakan kesiapannya terkait layanan....