Beranda Updates Kia Ceed GT, Hot Hatchback Bertenaga 201 HP

Kia Ceed GT, Hot Hatchback Bertenaga 201 HP

SEOUL, 17 September 2018 – Anda penggemar hatchback berperforma tinggi, ada kabar gembira. Kia memperkenalkan Kia Ceed GT baru, varian berkinerja tinggi dari hatchback Ceed yang diperkenalkan pada Februari tahun ini.

Sesuai posisinya, hatchback ini didukung oleh mesin bensin T-GDi 1,6 liter yang menghasilkan tenaga 204 PS (201 HP) pada 6.000 rpm dan torsi 265 Nm dari 1.500-4.500 rpm. Pilihan transmisi ada manual 6-kecepatan atau otomatis dual clutch 7-kecepatan.

Guna menunjang performanya, Kia Ceed GT ini mempertahankan perangkat fully-independent suspension, sama seperti Ceed biasa. Tetapi ada tambahan tuning untuk membuatnya lebih dinamis. Revisi termasuk tinggi yang lebih rendah 5 mm (135 mm), pegas yang lebih kaku, input kemudi 17% lebih cepat dan bar anti-roll.

Kia juga melakukan kalibrasi ulang electronic stability control (ESC). Sistem pendukung termasuk Vehicle Stability Management (VSM), torque vectoring dengan pengereman dan rem lebih besar – cakram depan 320 mm yang lebih tebal dengan 3 mm dari standar pada 28 mm. Oh ya, selain itu ada juga seperangkat ban Michelin Pilot Spot 4 yang melilit velg berukuran 18 inci.

Drive Mode Select System tersedia untuk varian dengan transmisi dual-clutch. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengubah karakter performa – mode Normal dan Sport. Untuk memastikan Anda mendengar suara mesin turbo 1,6 liter dengan baik, flap buang baru telah dipasang.

Untuk memudahkan membedakan Ceed GT dengan yang biasa, ada lencana ‘GT’ di gril depan yang diberi aksen merah. Bemper dibuat dengan tampilan lebih agresif, dengan lubang yang lebih besar dan gloss hitam. Daytime running lights tetap dipasangkan bersama lampu headlamp.

Perbedaan lain terliihat pada list jendela dengan chrome, bagian pinggir velg dan brake calipers berwarna merah. Untuk bagian belakang, Anda akan mendapatkan bumper GT yang unik dengan diffuser yang halus plus knalpot ganda.

Revisi di kabin relatif tak terlalu banyak, roofliner dibuat dengan hitam, roda kemudi berbentuk D, pedal aluminium, kursi dengan kulit hitam dan suede dengan jahitan merah, plus badge ‘GT’. Tersedia sistem infotainment touchscreen termasuk layar tujuh dan delapan inci.

Untuk fitur keamanan tersedia enam airbag sebagai standar. Teknologi keamanan lengkap seperti High Beam Assist, Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist with Forward Collision-Avoidance Assist. Available systems are Lane Following Assist, Smart Cruise Control with Stop & Go, Blind Spot Collision Warning, Rear Cross-Traffic Collision Warning, Smart Parking Assist, dan pedestrian recognition for the Forward Collision-Avoidance Assist system.

Rencananya Kia Ceed GT ini akan mulai dijual di Eropa mulai Q1 2019. Ceed GT juga akan melakukan debut publiknya di Paris Motor Show mendatang.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar



latest updates

Mazda Indonesia Luncurkan Dua Model Facelift Akhir Pekan Ini

JAKARTA, 19 Oktober 2018 - Mazda Indonesia akan menampilkan dua mobil baru yang sudah mengalami penyegaran. Kedua mobil tersebut adalah CX-9...

MINI Cooper S Countryman, All-Rounder

JAKARTA, 19 Oktober 2018 – “MINI Countryman is the ultimate all-rounder, ready to take you places other vehicles can’t reach.”...

GIIAS Medan Auto Show 2018 Jadi Penutup Akhir Tahun

MEDAN, 18 Oktober 2018 – Gaikindo akan menutup roadshow mereka tahun ini dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di...

DFSK Modifikasi Pikap Super Cab Jadi Ambulance

JAKARTA, 19 Oktober 2018 – DFSK memperluas pasarnya di Indonesia. Setelah memperkenalkan SUV Glory 580, DFSK juga menawarkan pikap Super...

Yuk, Jajal Nissan Terra di Pakuwon Mall Surabaya Akhir Pekan Ini

SURABAYA, 18 Oktober 2018 – Nissan terus mengenalkan SUV premium terbarunya New Nissan Terra. Kali ini Nissan memperkenalkan Nissan Terra di...