Beranda Updates Kia Boyong 5 Mobil Andalan di Busan International Motor Show 2018

Kia Boyong 5 Mobil Andalan di Busan International Motor Show 2018

Kia Motors menggunakan ruangan seluas 2.500 m2 dengan menampilkan total 22 kendaraan.

Kia SP Concept

SEOUL, 12 Juni 2018 — Kia Motors membawa andalannya di ajang Busan International Motor Show 2018. Selain memperkenalkan Niro EV, Kia Motors juga meluncurkan dua kendaraan lain yaitu Kia SP Concept – pertama kali diperkenalkan pada 2018 AutoExpo di India – membuat debut Korea dan The Kia Stinger GT Wide Body juga membuat debut Korea, setelah diperkenalkan pada acara SEMA 2017 di Las Vegas di Amerika Serikat.

Kia SP Concept pertama kali diperkenalkan pada 2018 AutoExpo di New Delhi, India. Kia SP Concept mengisyaratkan visi desain masa depan untuk Kia SUV. Bagian depan yang luas ini menarik fokus terhadap interpretasi baru dari grille ‘tiger-nose’ Kia yang unik, dengan garis horizontal lebar yang mengelilingi dasar kap panjang, menghubungkan lampu utama ke grille Chrom satin. Sebuah lampu tambahan terpasang di bawah lampu depan, memanjang hingga bagian dalam grill untuk  pencahayaan yang unik.

Trim Chrom satin memanjang di bagian belakang mobil, menyatu dengan lampu kombinasi LED belakang untuk penampilan yang lebar dan stabil.

Bagian dalam SP Concept dilengkapi dengan sistem infotainment LCD yang luas yang memanjang dari konsol tengah menyeberang ke binnacle instrument pengemudi. Penampilan berteknologi tinggi ini cocok dengan garis horizontal lurus yang melintasi dashboard, selaras dengan eksterior. Bahan transparan digunakan di seluruh bagian kabin, diterangi dari belakang oleh mood lighting untuk suasana mutakhir dan berteknologi tinggi.

Kia Stinger GT Wide Body

Selanjutnya ada Kia Stinger GT Wide BodyMengambil inspirasi dari mobil balap GT tahun 1970-an, Stinger GT Wide Body secara mulus memadukan fender besar dengan pinggang ‘Coke bottle’ Stinger yang sempit. Dengan suspensi yang telah diturunkan sebesar 36 mm di depan dan 31 mm di bagian belakang, Stinger GT Wide Body memakai roda bermesin tajam 21 inci, dibungkus dengan ban berkinerja tinggi.

Sebuah aero kit serat karbon ringan dan diffuser belakang menjaga Stinger tetap ditanam pada kecepatan tinggi, sementara ujung knalpot quad-port menyatakan bahwa ini bukan mobil sport biasa.

Bagian luar dari Stinger GT Wide Body selesai dalam lapisan cat metalik berwarna biru mutiara. Di bagian dalam, kabinnya memiliki perpaduan kursi kulit berwarna biru, panel dasbor kulit abu-abu jahitan tangan yang berbeda, roda kemudi yang dibungkus Alcantara, dan konsol tengah hitam gloss. Satu-satunya karya seni otomotif dari Bea Cukai Pantai Barat adalah ekspresi utama dari kinerja tinggi Kia Stinger.

Total, di Busan International Motor Show 2018 ini, Kia Motors menggunakan ruangan seluas 2.500 m2 dengan menampilkan total 22 kendaraan Kia, termasuk Niro EV, SP Concept, dan Stinger GT Wide Body. Termasuk K9 Lounge, pameran barang dagangan dan koleksi merek perusahaan, zona keanggotaan, dan area yang merayakan keterlibatan global Kia dengan olahraga, termasuk sepak bola dan tenis. Kia juga membiarkan pengunjung mendapatkan ‘hands-on’ dengan beberapa mobil dan teknologi terbaru, dengan simulator mengemudi otonom Niro EV dan teater virtual reality Stinger.

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Update

Colt Diesel Masih Rajai Penjualan KTB di GIIAS 2018

JAKARTA, 14 Agustus 2018 – Segmen kendaraan komersial tak kalah bergairah di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018....

Toyota Agya Club Ikut Ramaikan Gelaran GIIAS 2018

JAKARTA, 14 Agustus 2018 – Komunitas Toyota Agya Club (TAC) meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE,...

BMW E36 Indonesia Rayakan Ulang Tahun Dengan Camping Bersama

TANGERANG, 14 Agustus 2018 - Memperingati hari ulang tahun komunitas BMW E36 Indonesia, berbagai upaya dilakukan oleh para member yang...

Tak Banyak Gembar-Gembor, Mazda Bisa Jual 1.070 Unit di GIIAS 2018

JAKARTA, 14 Agustus 2018 -- PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia tersenyum lebar mengakhiri Gaikindo...

Lexus Tutup GIIAS 2018 dengan 2 Gelar

JAKARTA, 14 Agustus 2018 – Lexus Indonesia mengakhiri keikutsertaannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD,...