Home Updates Kia Boyong 5 Mobil Andalan di Busan International Motor Show 2018

Kia Boyong 5 Mobil Andalan di Busan International Motor Show 2018

Kia Motors menggunakan ruangan seluas 2.500 m2 dengan menampilkan total 22 kendaraan.

SHARE
Kia SP Concept

SEOUL, 12 Juni 2018 — Kia Motors membawa andalannya di ajang Busan International Motor Show 2018. Selain memperkenalkan Niro EV, Kia Motors juga meluncurkan dua kendaraan lain yaitu Kia SP Concept – pertama kali diperkenalkan pada 2018 AutoExpo di India – membuat debut Korea dan The Kia Stinger GT Wide Body juga membuat debut Korea, setelah diperkenalkan pada acara SEMA 2017 di Las Vegas di Amerika Serikat.

Kia SP Concept pertama kali diperkenalkan pada 2018 AutoExpo di New Delhi, India. Kia SP Concept mengisyaratkan visi desain masa depan untuk Kia SUV. Bagian depan yang luas ini menarik fokus terhadap interpretasi baru dari grille ‘tiger-nose’ Kia yang unik, dengan garis horizontal lebar yang mengelilingi dasar kap panjang, menghubungkan lampu utama ke grille Chrom satin. Sebuah lampu tambahan terpasang di bawah lampu depan, memanjang hingga bagian dalam grill untuk  pencahayaan yang unik.

Baca Juga:  Kia Resmi Lansir Niro EV di Busan Motor Show

Trim Chrom satin memanjang di bagian belakang mobil, menyatu dengan lampu kombinasi LED belakang untuk penampilan yang lebar dan stabil.

Bagian dalam SP Concept dilengkapi dengan sistem infotainment LCD yang luas yang memanjang dari konsol tengah menyeberang ke binnacle instrument pengemudi. Penampilan berteknologi tinggi ini cocok dengan garis horizontal lurus yang melintasi dashboard, selaras dengan eksterior. Bahan transparan digunakan di seluruh bagian kabin, diterangi dari belakang oleh mood lighting untuk suasana mutakhir dan berteknologi tinggi.

Kia Stinger GT Wide Body

Selanjutnya ada Kia Stinger GT Wide BodyMengambil inspirasi dari mobil balap GT tahun 1970-an, Stinger GT Wide Body secara mulus memadukan fender besar dengan pinggang ‘Coke bottle’ Stinger yang sempit. Dengan suspensi yang telah diturunkan sebesar 36 mm di depan dan 31 mm di bagian belakang, Stinger GT Wide Body memakai roda bermesin tajam 21 inci, dibungkus dengan ban berkinerja tinggi.

Baca Juga:  Kia Resmi Lansir Niro EV di Busan Motor Show

Sebuah aero kit serat karbon ringan dan diffuser belakang menjaga Stinger tetap ditanam pada kecepatan tinggi, sementara ujung knalpot quad-port menyatakan bahwa ini bukan mobil sport biasa.

Bagian luar dari Stinger GT Wide Body selesai dalam lapisan cat metalik berwarna biru mutiara. Di bagian dalam, kabinnya memiliki perpaduan kursi kulit berwarna biru, panel dasbor kulit abu-abu jahitan tangan yang berbeda, roda kemudi yang dibungkus Alcantara, dan konsol tengah hitam gloss. Satu-satunya karya seni otomotif dari Bea Cukai Pantai Barat adalah ekspresi utama dari kinerja tinggi Kia Stinger.

Total, di Busan International Motor Show 2018 ini, Kia Motors menggunakan ruangan seluas 2.500 m2 dengan menampilkan total 22 kendaraan Kia, termasuk Niro EV, SP Concept, dan Stinger GT Wide Body. Termasuk K9 Lounge, pameran barang dagangan dan koleksi merek perusahaan, zona keanggotaan, dan area yang merayakan keterlibatan global Kia dengan olahraga, termasuk sepak bola dan tenis. Kia juga membiarkan pengunjung mendapatkan ‘hands-on’ dengan beberapa mobil dan teknologi terbaru, dengan simulator mengemudi otonom Niro EV dan teater virtual reality Stinger.

RAJU FEBRIAN

SHARE

Last Update

Mitsubishi Fuso Manjakan Konsumen di Lebaran Service Campaign 2018

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, memanjakan...

Momen Langka, Menangkap Landmark Kota Jakarta

JAKARTA, 22 Juni 2018 – Untuk memotret mobil di pusat kota Jakarta di hari biasa sangat sulit. Hari biasa di...

Konsumsi BBM New Datsun GO Capai 19 Km/L Berkat Transmisi CVT

JAKARTA, 22 Juni 2018 -- Pada musim mudik Lebaran 2018 ini saya memang tidak berencana untuk mudik ke kampung halaman orang...

The First Fullerton Concours d’Elegance in Singapore

SELAMA ini Singapura hanya dikenal melalui balap Formula 1 setiap tahun sebagai event otomotif bertaraf dunia yang digelarnya. Tahun ini,...

Tak Kompetitif, Ferrari Pecat Raikkonen di Akhir Musim?

MARANELLO, 22 Juni 2018 – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi kesempatan terakhir Kimi Raikkonen berada di Formula 1, menyusul...