Beranda Drives Kencan Singkat dengan New Mitsubishi Triton

Kencan Singkat dengan New Mitsubishi Triton

[pro_ad_display_adzone id="54185"]

BANGKOK, 10 November 2018 — Mitsubishi Motors baru saja memperkenalkan secara global New Mitsubishi Triton di Bangkok, Thailand, Jumat (9/11) kemarin. Mitsubishi langsung memberikan kesempatan kepada jurnalis berbagai negara termasuk Indonesia merasakan kenyamanan dan performa generasi keenam Triton ini.

Usai menyaksikan peluncuran di Central World kami menuju lokasi test drive di Impact Speed Park, Muang Throng. Ada dua track yang disiapkan yaitu flat dirt track berupa jalanan dengan gravel dan off-road track yang menyediakan beberapa obstacle atau rintangan buatan.

Mitsubishi menyediakan Triton tipe tertinggi. New Triton menginspirasikan “Engineered Beyond Though” yang menggambarkan penampilan terkini dengan performa terkuat. Bagian depan mengaplikasikan generasi terbaru konsep desain “Dynamic Shield”.

Engine hood dibuat lebih tinggi demikian juga dengan penempatan lampu yang juga lebih ke atas yang menghasilkan tampilan yang tangguh. Bagian samping tarikan garis tegas melambangkan truk Mitsubishi yang tangguh.

Sayangnya, hujan yang mengguyur wilayah Bangkok sedikit mengganggu test drive. Trek menjadi licin sehingga saya tidak terlalu berani menggeber mobil terlalu kencang. Usai duduk di bangku sopir, saya langsung menghidupkan mesin.Trek yang saya lalui lumayan licin karena hujan. Panitia hanya membolehkan kami menggeber mobil 50 km/jam. “Tak apakah,” kata saya.

Selanjutnya, kami menjajal trek off-road dengan rintangan buatan termasuk Sky Bridge sekitar 10 meter lebih. Performa mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled yang digunakan menghasilkan tenaga 133 kW dan torsi 430 Nm. Yang baru dari mesin ini adalah penggunaan transmisi otomatis 6-speed menggantikan 5-speed sehingga lebih harus dan akselerasi yang lebih baik.

Di sini kami bertemu dengan Hiroshi Mauoka, brand ambassador Mitsubishi yang juga juara Rally Dakkar 2002 dan 2003. Ia menjelaskan mengenai fitur-fitur New Mitsubishi Triton seperti Super-Select 4WD yang memberikan traksi maksimal. Ada penggunaan Easy-Select 4WD yang dengan mudah bisa mengganti mode berkendara yang baru yaitu Gravel, Mud/Snow, Sand and Rock. Mode pengendaraan ini secara integral mengontrol tenaga, transmisi di semua model jalan. Tak ketinggalan teknologi Hill Descent Hill yang membantu saat menghadapi jalanan licin.

Selain itu banyak fitur safety lainnya yang dipasang Mitsubishi seperti Forward Collision Mitigation (FCM) yang bisa mendeteksi kendaraan lain dan perjalanan kaki. Blind Spot Warning (BSW with LCA) yang bisa memperingatkan pengemudi saat mengganti jauh dan adanya kendaraan lain di samping dan belakang.  Dipasang juga Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Sayangnya, test singkat ini tak memberikan pengalaman maksimal. “Tak usah khawatir, besok kita mendapat kesempatan lagu untuk test drive di Nakhon Rayong,” kata Imam Choeru Yahya Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mendampingi jurnalis Indonesia selama di Thailand.

Oke, simak laporan test drive Carvaganza hari berikutnya…

RAJU FEBRIAN (BANGKOK) 

Kolom Komentar



latest updates

Menang Kompetisi, Shell Ajak Mahasiswa ITS Kunjungi Markas Scuderia Ferrari

JAKARTA, 17 Desember 2018 – Indonesia berhasil menjadi juara pada ajang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship (DWC) 2018, melalui perwakilan...

Teknisi Nissan Indonesia Raih Medali Perak di World Skill Asia 2018

JAKARTA, 17 Desember 2018 – Teknisi Nissan Indonesia, Mustaqim, berhasil meraih medali perak di ajang kompetisi World Skill Asia 2018 yang diselenggarakan...

Habiskan Rp 202 Miliar, Auto2000 Resmikan 6 Cabang di Pulau Sumatera

JAKARTA, 17 Desember 2018 – Auto2000, dealer terbesar penjualan Toyota, terus melebarkan sayap jaringan penjualan dan servisnya. Hari ini, Senin...

Komponen Bermasalah, Suzuki Recall 19.926 Unit Carry

JAKARTA, 17 Desember 2018 – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menggelar program perbaikan atau Suzuki Product Quality Update. Program ini...

Ini Pembalap yang Jadi Inspirasi Nama Bugatti Divo

SEPERTI nama Bugatti Veyron dan Chiron, nama Bugatti Divo juga diambil dari nama pembalap. Yaitu pembalap Prancis Albert Divo yang...