Beranda Updates Kaca Film ICE-µ Tawarkan Layanan Home Service

Kaca Film ICE-µ Tawarkan Layanan Home Service

JAKARTA, 12 Juli 2018 – PT Global Auto International sebagai pemegang kaca film ICE-µ terus meningkatkan jaringan penjualan dan layanannya. Kini mereka menawarkan layanan Home Service yaitu pemasangan di lokasi yang diinginkan konsumen.

Arta Alfata AP, Marketing Communication Manager ICE-µ mengatakan konsumen kaca film juga menginginkan layanan yang lebih personal. “Daripada harus jalan ke outlet, kini pemasangan kaca film bisa dikerjakan di rumah dengan home service ini,” kata dia dalam bincang-bincang dengan media, Rabu (11/7) kemarin.

ICE-µ yang dulu lebih dikenal dengan nama Konica Minolta merupakan pemain baru di Tanah Air. Meski demikian ICE-µ cukup mengejutkan karena menjadi kaca film Original Equipment Manufacturer (OEM) Mitsubishi Xpander, kendaraan Low MPV yang diproduksi pertama kali di dunia di Pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi, mulai 2017 lalu. Selain itu mereka juga dipasang di SUV Mitsubishi Outlander dan city car Mirage.

Saat ini ICE-µ memiliki 6 retail store yang tersebar di Jambi, Makassar, Malang, Surabaya, Cirebon, dan Denpasar. “Rencananya kami akan perluas lagi misalnya di Bandung,” kata Arta. ICE-µ memiliki kantor pusat di Bogor dan Cakung, Jakarta Utara.

Kaca film ICE-u memiliki 3 teknologi inti yakni Optical Technology, Coating Technology, dan Material Application Technology. Gabungan teknologi ini mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel untuk navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan.

General Manager Sales & Marekting Global Auto International Andy Hartono menargetkan pangsa pasar sebesar 20 persen dari pasar kaca film di Indonesia. “Tidak hanya memasuki pasar OEM, kami juga akan memasuki pasar retail dengan strategi home service, digital marketing, dan penjualan online,” katanya.

Kaca film Konica Minolta saat ini tersedia dalam tiga varian yakni Luxury Series, Premium Series, dan Supreme Series. Harga yang ditawarkan untuk konsumen mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 8 juta, tergantung dari jenis dan ukuran mobil. Semuanya mendapat garansi 5 tahun.

Di Indonesia, pasar kaca film premium dihuni beberapa pemain. Beberapa di antaranya sudah lama berbisnis di Indonesia seperti V-Kool, 3M, Llumar, hingga Perfection.

RAJU FEBRIAN