Beranda Updates Juara US Open Naomi Osaka Jadi Brand Ambassador Nissan

Juara US Open Naomi Osaka Jadi Brand Ambassador Nissan

YOKOHAMA, 15 September 2018 – Sukses menjuarai Grand Slam US Open membawa berkah bagi Naomi Osaka. Hanya beberapa hari setelah kejuaraan Grand Slam pertamanya, petenis Jepang berusia 20 tahun tersebut ditunjuk sebagai brand ambassador Nissan terbaru.

Nissan mengumumkan hal tersebut dari Nissan Global Headquarter di Yokohama Jepang. Ini menjadi penampilan pertama Osaka di Jepang sejak memenangkan gelar juara pada 8 September kemarin.

Osaka menjadi pemain Jepang pertama yang memenangkan tunggal putri kejuaraan Grand Slam. Lahir di Jepang dari seorang ibu berkebangsaan Jepang dan ayah berkebangsaan Haiti – Amerika, dia pindah ke Amerika Serikat ketika dia berumur 3 tahun, dan mulai berkompetisi mewakili Jepang.

“Saya tertarik untuk bermitra dengan Nissan karena DNA Jepangnya yang kuat dan semangat bersaing di kelas dunia. Merek ini selalu berani untuk menantang harapan, dan saya berharap untuk membawa visinya untuk mendorong pengalaman yang mengesankan ke khalayak baru di seluruh dunia,” kata Osaka.

Sebagai bagian dari kemitraan, Osaka akan hadir di setiap promosi dan iklan global Nissan, dan Nissan akan mendukung kegiatannya sebagai pemain tenis, termasuk menyediakan kendaraan Nissan untuk kegiatan Osaka.

Asako Hoshini, Senior Vice President di Nissan Motor Co., Ltd, mengatakan Naomi Osaka dan Nissan memiliki kermiripan karena tidak takut berhadapan dengan para pemain tenis terbaik saat ini. “Ini adalah semangat yang sama dari kinerja yang telah diwujudkan Nissan sepanjang sejarah. Kami melakukannya lewat Nissan LEAF, yang menantang peluang untuk menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia. Seperti Naomi, perjalanan Nissan baru saja dimulai,” katanya.

Osaka yang menjadi pro pada tahun 2013 menunjukkan kerja keras. Pada Oktober 2016, dia meraih peringkat kedua di Toray Pan Pacific Open. Penampilannya behasil meraih gelar “WTA Newcomer of the Year.”

Di Maret 2018, dia menjadi wanita berkebangsaan Jepang pertama yang menang pada ajang Premier Mandatory, di tur WTA Indian Wells. Setelah memenangkan gelar Grand Slam, ia kini berada di peringkat ke-7 dunia versi WTA.

RAJU FEBRIAN