Beranda Updates Jaguar Land Rover Simpan 3 Mobil Baru Sampai 2024, Ada All-New Defender

Jaguar Land Rover Simpan 3 Mobil Baru Sampai 2024, Ada All-New Defender

COVENTRY, 18 Agustus 2018 – Jaguar Land Rover (JLR) mengumumkan rencananya di pasar otomotif dunia untuk beberapa tahun ke depan, khususnya sampai tahun 2024. Termasuk di dalam rencananya, terdapat dua model baru dan generasi baru untuk Land Rover Defender.

Dengan begitu, setidaknya akan ada tiga model baru yang siap JLR produksi untuk semakin memperluas portofolio produknya. Selain Defender yang telah dipastikan sebagai salah satunya, dua model lainnya masih dirahasiakan.

Defender terbaru diumumkan saat ini tengah dalam pengembangan oleh Land Rover, untuk menggantikan model terakhir yang telah dihentikan produksinya belum lama ini. Land Rover dikabarkan akan menggunakan platofrma MLA (Modular Longitudinal Architecture) untuk Defender.

Platform tersebut saat diterapkan untuk all-new Defender akan memungkinkan pemakaian beragam jenis powertrain selain mesin konvensional, seperti sistem mild hybrid, plug-in hybrid dan full electric. Artinya generasi baru Defender akan mendapat varian bertenaga listrik.

Selain MLA, JLR juga mengembangkan platform PTA (Premium Transverse Architecture) yang salah satunya akan dipakai oleh versi baru Range Rover Evoque, di luar dua model baru tadi.

Kembali soal dua model baru di atas, meski tidak secara spesifik disebut nama pastinya, kemungkinan besar adalah model SUV keempat Jaguar yaitu J-Pace dan Range Rover Allroad. Kedua nama tersebut telah digadang-gadang mengisi line-up terbaru JLR di beberapa tahun ke depan.

Jaguar J-Pace akan menjadi model SUV termewah dan terbesar bagi Jaguar, dengan kemewahan setara sedan flasgship XJ. Model ini ditujukan member persaingan baru untuk Mercedes-Benz GLS dan Audi Q8.

Sementara Range Rover Allroad akan menjadi gebrakan Land Rover untuk masuk ke segmen sedan mewah, yang sebelumnya diisukan bernama Road Rover. Model ini disebut akan bermain di segmen Mercedes-Benz S-Class, BMW Seri 7 dan Audi A8.

Selain itu, beberapa model Land Rover yang ada saat ini akan mendapat tambahan varian berteknologi elektrifikasi baik itu hybrid maupun full electric.

WAHYU HARIANTONO

Kolom Komentar



latest updates

Volkswagen Indonesia Perkenalkan Layanan Booking Service Online

JAKARTA, 14 Desember 2018 – PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, melakukan terobosan untuk semakin...

TEST DRIVE: Peugeot 3008 2018, Young Blood

JUJUR, saya lebih menyukai Peugeot 3008 yang terbaru. Saya pernah mengemudikan Peugeot 3008 generasi pertama dan versi faceliftnya. Kesan saya...

Bocor! Ini Penampakan Toyota Supra Versi Produksi

TOKYO, 14 Desember 2018 – Toyota Supra terbaru sudah pasti akan meluncur versi produksinya pada awal tahun depan, mengakhiri penantian...

Nissan Genjot Terra Saingi Fortuner dan Pajero Sport

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Nissan terus menggenjot kehadiran andalannya, Nissan Terra, untuk bertarung di pasar SUV Indonesia. SUV premium...

Daimler Serahkan 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T

SEMARANG, 14 Desember 2018 -- PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia,...