Beranda Updates Jaguar F-Pace Sudah Mendarat di Jakarta

Jaguar F-Pace Sudah Mendarat di Jakarta

JAKARTA, 14 Juni 2016 – PT Grandauto Dinamika (GAD) pada hari ini, Selasa (14/6) sudah mendatangkan model terbaru Jaguar, All-New Jaguar F-Pace. Model yang akan dipasarkan di Indonesia tahun ini diperkenalkan kepada media massa. Dua unit Jaguar F-Pace yang menjadi bahan preview  media tersebut diperkenalkan di kantor PT GAD di kawasan Pondok Indah dan keduanya bermesin V6 3.0 liter.

Satu unit adalah Jaguar F-Pace edisi pertama, yang merupakan edisi launching yang pertama kali, sedangkan unit kedua adalah unit terbaru yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia, Jaguar F-Pace R Sport. Nah, unit edisi pertama hanya dijual 2 unit saja dan keduanya berwarna biru.

“Untuk yang sekarang kami baru menghadirkan yang versi mesin V6 3.0 liter lebih dulu, baru tahun depan kami akan menghadirkan yang versi 2.0 liter turbo. Kami tidak akan mendatangkan yang mesin V6 diesel,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT GAD.

Roland mengatakan di pasar, compact luxury SUV ini akan bersaing dengan Porsche Macan dan Porsche Cayenne karena berada di tengah-tengah kedua model itu. Sedangkan untuk harganya berada di kisaran Rp 1,999 milyar off-the-road.

“Jaguar F-Pace sekarang ini menjadi luxury SUV yang paling banyak dipesan di kawasan Eropa dan kami berharap dengan segala keunikan dan keunggulannya, F-Pace dapat diterima oleh konsumen di Indonesia,” kata Roland.

Jaguar F-Pace merupakan SUV pertama dari pabrikan Jaguar yang terinspirasi oleh Jaguar F-Type. Mobil ini mengkombinasikan keseimbangan performa, gaya dan kepraktisan dengan desain eksterior sporty dan desain interior yang elegan dan mewah.

Untuk versi R Sport, dilengkapi interior dengan two tone (hitam dan merah) dengan paddle shift dan panoramic roof. Secara sepintas, bagasinya memiliki kubikasi yang lapang dan bangku kedua dapat dilipat sehingga volume bagasi menjadi bertambah lega.

Roland menolak menyebutkan secara rinci spesifikasi kendaraan, namun yang pasti SUV tercepat di dunia ini bakal diperkenalkan kepada publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada bulan Agustus mendatang di kawasan Bumi Serpong Damai.

EKA ZULKARNAIN

Kolom Komentar



latest updates

TEST DRIVE: Ferrari GTC4Lusso T 2018, The Tame Yet Fast Chariot

KALAU melihat line-up produk Ferrari saat ini, GTC4Lusso T telah menjadi nama yang paling rumit untuk disebutkan. Bayangkan, untuk mengejanya...

Audi RS 5 Coupe, The Renn Sport

TAK SULIT untuk mencari model Audi yang sesuai kebutuhan Anda hanya dari namanya. Jika ingin mobil dengan ground clearance tinggi,...

TETS DRIVE: Bentley Bentayga V8 2018, Prince In The Street

BENTLEY memang mobil mahal dan hanya dibeli oleh orang-orang super kaya. Sejak dilahirkan tahun 1919, memang mengkhususkan diri sebagai mobil...

FEATURE: Car Subscription, Drive It Like You Own It

SAAT INI kita hidup di era millennial. Merekalah yang membentuk dunia yang kita tinggali ini. Karakter mereka yang ingin segalanya...

Suzuki Vitara 2019, The New Way of Life

JIKA Anda mendapati mesin waktu dan lompat ke pertengahan era 90-an, maka akan terlihat banyaknya populasi City-SUV kembar tiga produksi...