Beranda Updates Jaguar F-Pace Masuk Finalis 2 Kategori di Ajang World Car Award

Jaguar F-Pace Masuk Finalis 2 Kategori di Ajang World Car Award

Audi Q5 - Volkswagen Tiguan - Jaguar F-Pace

JENEWA, 9 Maret 2017 – Jaguar F-Pace, SUV milik Jaguar, masuk dalam tiga besar dalam dua kategori pada World Car Awards 2017 yaitu World Car of the Year dan World Car Design of the Year. Jaguar F-Pace bertarung dengan dua finalis lainnya Audi Q5 dan Volkswagen Tiguan.

Ketiga finalis baru saja diumumkan di Geneva Motor Show 2017. Pemenang akan diumumkan di New York International Auto Show pada 13 April mendatang. Pememang didasarkan penilaian panel yang beranggotakan 75 orang jurnalis otomotif dari 24 negara.

Ian Callum, Director of Design Jaguar, mengatakan dengan prinsip-prinsip desain pada F-Pace akan langsung dikenali sebagai Jaguar. “Untuk itu berada dalam daftar tiga finalis World Car Design of the Year diakui oleh mereka yang berpengalaman dunia desain adalah hal yang membanggakan,” katanya.

Selain mobil terbaik, Jaguar F-Pace juga masuk finalis kategori desain terbaik yang dihuni Jaguar F-Pace, Mercedes-Benz S-Class Cabriolet dan Toyota C-HR.

Baca juga: Peugeot 3008 Raih Gelar European Car of The Year 2017

Sejak mulai dijual April 2016, Jaguar F-Pace menjadi model Jaguar yang paling cepat terjual sepanjang sejarah. Jaguar F-Pace diperkuat mesin empat silinder 2.0L Ingenium diesel, dengan tenaga 380 PS, supercharged V6 yang biss berlari 0-100 km/jam hanya dalam 5.5 detik.

“F-Pace adalah SUV pertama Jaguar tetapi memberikan kelincahan, daya tanggap dan penyempurnaan yang terkenal milik Jaguar. Kombinasi dari penanganan yang dinamis, penampilan dan kepraktisan sehari-hari membantu F-Pace meraih sukses di seluruh dunia,” kata Kevin Stride, Vehicle Line Director Jaguar F-PACE.

Di kategori 2017 World Luxury Car ada nama BMW 5 Series, Mercedes-Benz E-Class, dan duo Volvo S90/V90. Kategori 2017 World Performance Car akan mempertemukan Audi R8 Spyder, McLaren 570S, dan pasangan Porsche Boxster/Cayman.

BMW i3 akan bertarung dengan Tesla Model X dan Toyota Prius Prime untuk gelar 2017 World Green Car. BMW i3 juga masuk finalis 2017 World Urban Car, yang bersaing dengan Citroen C3 dan Suzuki Ignis.

RAJU FEBRIAN

Last Update

Transmisi ‘Error’, Setengah Juta Lebih Mobil Ford Kena Recall

MICHIGAN, 20 Juli 2018 – Langkah recall kembali harus dilakukan oleh Ford pada kendaraan yang telah dipasarkannya, kali ini melibatkan...

Kejurnas Drift Putaran Ke-2 Resmi Digelar

PONDOK CABE, 20 Juli 2018 -- Kejuaraan Nasional Drift akhirnya resmi digelar hari ini, Jumat, 20 Juli 2018. Putaran kedua...

Mobil Hybrid Kuasai Penjualan Toyota di Eropa

BRUSSELS, 20 Juli 2018 – Tren kendaraan ramah lingkungan yang berkembang pesat di benua Eropa membawa pengaruh positif kepada Toyota,...

Hamilton Perpanjang Kontrak di Mercedes Sampai 2020

BRACKLEY, 19 Juli 2018 – Sebelum musim balap Formula 1 2018 memasuki masa libur musim panas, Lewis Hamilton memastikan masa...

Agnez Mo Jadi Brand Ambassador Mobil DFSK

JAKARTA, 19 Juli 2018 – Penyanyi dan aktris Agnez Monica mulai hari ini Kamis (19/7) resmi menjadi brand ambassador mobil...