Beranda Community IOF Turunkan Tim Rescue Bantu Korban Tsunami Banten dan Lampung

IOF Turunkan Tim Rescue Bantu Korban Tsunami Banten dan Lampung

JAKARTA, 24 Desember 2018 – Meski kabinet kepengurusan baru Indonesia OffRoad Federation (IOF) di bawah kepimpinan Irjen Pol Sambudi Gusdian belum dilantik namun misi kemanusiaan sudah memanggil. Mereka menurunkan personil membantu korban bencana tsunami akibat aktivitas anak Gunung Krakatau, Sabtu (22/12) lalu, yang menimpa beberapa daerah khususnya di wilayah Provinsi Banten dan Provinsi Lampung.

Selain menimbulkan korban luka-luka dan meninggal dunia, hingga kini jumlah korban diperkirakan akan bertambah. Mengingat banyak warga yang masih dilaporkan hilang dan belum diketemukan.

“Sebagai Ketum IOF baru, saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk para korban. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Untuk yang luka-luka semoga lekas sembuh,” kata Irjen Pol Sambudi Gusdian dalam keterangan persnya hari ini, Senin (24/12).

Selanjutnya Jenderal Polisi bintang dua ini menugaskan Triyadi – Ketua Departemen 4 PP IOF untuk berkoordinasi menjalankan misi kemanusiaan. IOF Rescue yang sudah dilengkapi 2 mobil double cabin serta perahu karet segera meluncur menuju Dusun Jaha, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang untuk segera mendirikan Posko Utama IOF Rescue. Tentu setelah berkoordinasi dengan Pemda setempat khususnya BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan juga Tim SAR.

Selain 2 kendaraan double kabin dan perlengkapan rescue, Octavianus “Koko” yang ditunjuk jadi leader di Posko Utama Rescue sudah berkoordinasi 12 mobil 4×4 dengan kekuatan 23 personil. Mereka semua gabungan dari wakil Pengda IOF DKI, Pengda IOF Banten dan beberapa Klub 4×4 Banten. Termasuk juga sudah merapat ke Posko 3 motor trail.

“Saat ini tim sedang melakukan pendataan di 3 wilayah yang paling susah dijangkau yaitu desa Sumur, Tanjung Lesung dan Camara. Ini untuk memudahkan penyaluran bantuan dan proses evakuasi besok pagi,” kata Koko.

Irjen Pol Sambudi Gusdian mengatakan personil PP IOF ini sifatnya membantu Pengda IOF Banten untuk melakukan manajemen penyaluran bantuan sampai dengan masa tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah berakhir.

Ia mengatakan para offroader IOF bukan hanya doyan kompetisi ataupun ekspedisi saja tetapi ketika misi kemanusiaan memanggil semua sigap membantu. “Saya berharap semangat ini terus dipertahankan dan menular ke semua warga negara RI.

Alamat dan cp Posko Utama IOF Rescue
Dusun Jaha, Desa Suka Maju, Kecamatan Labuan (Bengkel Rey)
(koordinat -6.3869110,105.8386990)
CP : Koko – 0812209391

Donasi Bencana Tsunami bisa disalurkan melalui :
Rekening BNI  Nomer  787881822
Atas Nama : Indonesia Offroad Federation Organisasi
(Agar memudahkan pendataan donasi, mohon ditambahkan angka 20 di belakang jumlah sumbangan. Misalnya menyumbang Rp 1.000.000 mohon dituliskan Rp 1.000.020)

RAJU FEBRIAN

Kolom Komentar

Last Updates

McLaren 600LT Spider Lengkapi Keluarga Line Up Longtail

WOKING, 18 Januari 2019 – Rangkaian keluarga model Longtail dalam line up McLaren kembali bertambah, dengan diluncurkannya varian baru dari...

KOMPARASI: Apakah Avanza Lebih Unggul dari Xpander dan Ertiga?

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan New Veloz menjadi perbincangan hangat dunia otomotif dalam beberapa pekan...

Toyota New Avanza Hadir, Mitsubishi Gentar Suzuki Lebih Santai

JAKARTA, 18 Januari 2019 - Kehadiran Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu di Indonesia rupanya tidak terlalu menggentarkan pasar...

TIPS: Mau Mobil Hemat BBM? Cukup Ubah Gaya Nyetir

JAKARTA, 18 Januari 2019 – Hemat atau tidaknya penggunaan bahan bakar miyak (BBM) alias bensin sebuah kendaraan, menjadi hal yang...

Mitsubishi Sedang Persiapkan Xpander Versi Baru?

JAKARTA, 18 Januari 2018 – Persaingan di pasar kendaraan Low MPV semakin panas setelah kehadiran Toyota New Avanza yang baru...